Teteh, Saya titip Sunan yaaa..

Aku adalah Ibu bekerja, meskipun jarak dari rumah ke kantor cuma sekpretan, alias deket banget, bisa jalan kaki 10 menit aja. Tapi, ninggalin anak pergi kerja adalah hal yang sama beratnya seperti ibu bekerja lain yang jarak antara rumah dan kantornya jauh. Bahkan, dihari kedua aku kerja aku sempet pulang kerumah gara-gara khawatir, ternyata pas pualng Sunan lagi asik main sama Teteh. Jadi, beberapa minggu sebelum masa cuti melahirkan selesai aku mulai nyari pengasuh. Emak yang sebelumnya berhenti secara tiba-tiba setelah aku tegur karena beberapa kesalahannya. Ternyata nyari pengasuh juga gak gampang, setelah 3 orang gagal, karena satu dan lain halnya, 3 hari sebelum masuk kerja datanglah Teteh Suryani (Teh Nyi) kerumah dianter sama Ibu mertuanya beserta Bapak-bapak yang aku mintain tolong buat cariin pengasuh (lupa namanya, hehe punten Pak).

Awalnya aku pikir yang bakal kerja adalah Emak-emak (mertuanya teteh), eeh ternyata Tetehnya, perawakannya agak gemuk dan lebih pendek dari aku. Akhirnya setelah ngobrol-ngobrol, Teteh setuju untuk kerja sama aku dan mulai kerja di hari seninnya. Teteh datang pagi banget jam 6, dibilangnya supaya belajar dulu kebiasaan-kebiassan Sunan n aku. Pertama dateng Teteh pangku Sunan, Teteh ciumin n panggil-panggil sayang. Sampe sekarang panggilan sayang Teteh buat Sunan adalah "Yangku" alias "Sayangku" ahahaha. Usia teteh sekitar 41 tahun, dan sudah menikah sejak lulus SD, jadi Teteh sudah menjalani lika-liku rumah tangga selama kurang lebih 37 tahun. W.O.W !!!

Seminggu pertama masih sama-sama kagok dan bingung sama kerjaan apa yang harus teteh kerjain dan apa yang harus aku kerjain. Awalnya aku masih cuci baju, cuci piring dan mandiin Sunan. Tapi, setelah seminggu Teteh mulai mandiin Sunan dan cuci piring, dan setelah sebulan Teteh belajar nyuci baju pake mesin cuci karena aku harus pergi dinas dan berangkat Subuh. Pertama-tama Teteh masih pemalu banget jadinya jarang ngajak Sunan ngobrol, tapi ternyata teteh cerewet juga, malah Sunan bisa nyanyi burung kaka tua dan bilang Alhamdullillah karena di ajarin Teteh.

Selama 9 bulan ini Alhamdullillah (dan semoga seterusnya) semuanya berjalan lancar sama Teteh. Teteh orangnya penyabar, baik hati dan tidak sombong, selalu siap siaga kapanpun aku butuh Teteh. Bayangin deh kalau aku harus berangkat dinas subuh (bisa berangat jam 3) Teteh harus datang habis solat subuh dan pulang malem nunggu aku pulang. Untung rumah Teteh deket, masih satu komplek sama aku karena suaminya kerja di pabrik teh. Kadang-kadang kalau aku lagi males ditinggal berdua sama Sunan, aku minta temenin Teteh sama keponakannya. Maklum Gambung kalau udah malem sepi banget, jadi suka agak-agak spooky gitu :D

Aku selalu wanti-wanti sama Teteh, pokokny kalau ada yang bikin dia gak nyaman, sekecil apapun Teteh harus bilang, gitu juga aku bakal bilang sama Teteh. Aku gak mau Teteh atau aku nyimpen perasaan gak nyaman dan gak saling ungkapin. Aku khawatir nanti Teteh kesel dan yang jadi pelampiasan anak kita, atau tiba-tiba dia berhenti kerja. Alhamdullillah Teteh selama ini selalu ngerti kebutuhan dan keinginan aku. Aku berusaha bersikap sebaik mungkin dan hati-hati sama Teteh, karena sekali lagi yang kita titipin adalah anak kita. Aku berusaha menoleransi banyak hal dari cara Teteh ngasuh Sunan yang sedikit berbeda sama aku, tapi aku pikir selama gak mengganggu pertumbuhan dan perkembangan Sunan sih it's oke lah.

Semoga Teteh selalu sehat dan betah kerja sama aku, gitu juga aku dan Sunan, semoga kami tetep merasa nyaman dengan adanya Teteh. Teteh itu penyelamat hidup aku banget deh, rumah dan pakain bisa rapih karena Teteh. Sunan pas aku pulang udah ganteng dengan perut kenyang juga karena Teteh. Pokoknya dalam banyak hal, I Love You Teteh pake banget. Hehehe.
no image
Item Reviewed: Teteh, Saya titip Sunan yaaa.. 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!