Gue Si Doyan Makan (Part 4 : Batam and Singapore Edition)

Botania Food Court
Pertama dateng ke Batam, aku makan malem disini. Banyak banget counter” yang jualan makanan. Aku pesen tahu apa ya lupa namanya :D pokonya itu isinya tofu (tahu Jepang), jamur, telur, wortel, baso ikan dll. Terus pesen juga mie goreng seafood, tapi isinya cuman udang 2 potong, selebihnya baso ikan dan telor :D harganya sekitar 10.000-15.000. buat minumnya aku pesen jus alupket, kalo kakak aku pesen jus buah naga merah. Jus buah naga nya seger banget, dengan harga masing-masing minuman sebesar 8000 aku rasa udah puas banget deh soalnya jusnya gak encer.




Amazy
Ini sih restoran cepat saji gitu, semacam KFC atau McD. Tempatnya masih di area botania foodcourt. Tapi makanannya lebih enak dan bervariasi. Aku pesen sandwich, isinya ada telor, keju, daging dan sayur”an. Di tambah kremesan gitu, karena motonya c amazy ini adalah the true crispy :D rotinya cuman roti tawar biasa tapi udah di bakar dulu sebelumnya, jadi krenyes” gurih gitu. Tambah enak di pakein saos. Harganya 15.000 tapi ngenyangin kalo buat sarapan pagi.
Kakak aku pesen steak ayam, saosnya pake wijen dan gak lupa kremesan.pelengkapnya ada sayuran rebus dan kentang goreng. Rasanya lumayan enak, kalo kata aku sih saosnya agak aneh karena gak biasa makan wijen” gitu. Yang kurang adalah minumnya, kita sama” pesen lemon tea. Warna minumannya c lemon, tapi tea nya gak berasa dan gak manis sama sekali.


Warung Sunda
Jauh” ke batam, makannya di warung Sunda?? Tapi yang ini khusus ngejual seafood. Aku pesen udang asam pedas, ini enak banget. Bumbunya pedes dan asemnya dari nanas yang di potong” cuman udangnya kurang seger, jadinya agak bau. Kakak aku pesen cah baby kailan. Dan minumnya yang paling dahsyat, TEH OBENG alias TEH MANIS DINGIN. Huahahah debus kali yee kita minum teh dari obeng :D

Sop Tulang The Kribo
Aku jatuh cinta sama sop tulang disini. Enaaak banget, rasanya seger gitu, apalagi dicampur sambel ijo dan jeruk nipisnya. Dagingnya gak banyak, emang bener” tulang aja, tapi kenikmatannya disitu, ngegerogotin tulang :D harganya 12.000 kalo tambah nasi jadi 15.000.


Bakso Gunung
Ini yang katanya bakso paling terkenal se Batam. Baksonya gak bulet tapi nge lancip kayak gunung dan gak mulus jadi semacam permukaan gunung yang berbatu gitulah. Rasany mah biasa aja, kalo ada bakso kaya gini di Bandung kayanya gak bakalan laku, secara Bandung makanannya enak”. Ahaha.

Golden Land
Aku pesen gong”, makanan yang katanya khas dari Batam. Bahkan pernah ada pemecahan rekor muri makan gong” terbanyak. 1 porsinya mahal 30.000, padahal kalo diitung isi mah cuman sedikit banget. Gong” itu siput laut, semacam tutut kalo di Sunda mah, cuman berukuran besar dan warnanya putih. Ada keasyikan tersendiri kalo makan gong”, jadi kita congkel isinya pake tusuk gigi, terus di cocol ke sambel asem manis gtu. Udah deh di makan. Tapi lumayan kenyang juga ngabisin 1 piring gong” :D
Kalo kakak aku pesen nasi goreng pattaya, isinya nasgor biasa tapi dibungkus telor dadar. Kalo minumnya kakak aku pesen orange jus, sedangkan aku pesen jus sirsak.


Restoran seafood
Aku lupa nama restorannya apa, tapi ini ada di jembatan 4 Barelang, Batam. Tempat makannya terapung gitu dengan pemandangan pinggir pantai dan bukit” hijau. Adem banget, apalagi ada angin semilir. Dengan perut kenyang otomatis kita bakal nguantuuuk. Disana kita bisa mancing ikan, milih sendiri ikan dan anggota laut lainnya :D aku pesen mie goreng sea food (lagi) karena masih penasaran, belum nemu mie goreng yang sedap. Tapi yang ini enak, sea food nya banyak. Eheheh. Cumi, udang dan telur seperti biasa, cuman dalam jumlah banyak. Kakak aku sih pesen cah kangkung bumbu belacan, itu juga enak. Sebenernya gak beda sama tumis kangkung biasa, cuman ditambah terasi (belacan) aja. jadi wangi dan lebih gurih.


Harbour Front, Singapore
Dari Batam aku sempet nyebrang ke Singapore. Begitu sampe aku sarapan d foodcourtnya Harbour. Kita makan di kedainya orang India. Aku pesen roti prata kalau kakak aku roti John. Roti John itu semacam hotdog tapi isinya daging cincang dibumbuin terus pake telur. Kalau punyaku itu dadar telur tapi pake keju, susu dan terigu, jadi agak kenyal”. Masing-masing ada saosnya, punyaku lebih ke kuah kari tapi punya kakakku kaya asem manis gitu.
Ada yang lucu banget, di salah satu kedai India yang lain ada yang jualan air Bandung. Aku penasaran banget apa itu air Bandung. Ternyata air bandung semacam sirup stroberi di campur susu terus dikasih es. Bahkan selama aku hidup di bandung aku gak pernah nemu air semacam itu. Susu soda bukan, jus bukan, apalgi milkshake. Kakak aku bilang c, ada tahu bandung dan makanan lain yang di belakangnya ada embel” bandung.
Roti John
Roti Prata
Gue Si Doyan Makan (Part 4 : Batam and Singapore Edition)
Item Reviewed: Gue Si Doyan Makan (Part 4 : Batam and Singapore Edition) 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!