Hunting Part 1 (Gedung Resepsi)

Haiiiiii..
Sesuai dengan postingan sebelumnya, kali ini aku mau mulai buat postingan tentang persiapan pernikahan. Nah, hal pertama yang dikerjain tuh hunting gedung resepsi. Asalnya resepsi pengen di rumah aja, karena undangan juga gak terlalu banyak, tapi mau gimana donk? halaman rumah sempit, tempat parkir gak ada, dan yang paling gak mungkin sebelah rumah tuh selokan, masa iya nanti orang lagi makan ngeliat sesuatu atau nyium bau-bau gak sedap? aaah gak deh, kurang kondusif.

Alternatif pertama itu di SMP deket rumah aku (almamater aku juga, eheheh). kenapa disana? soalnya halamannya luas, jadi bisa semi garden party gitu, unyuuuu. Tapi lagi-lagi yang jadi masalah jalanan sama parkirannya terlalu sempit. Akhirnya dari situ aku sama mama mutusn buat mulai hunting gedung. Hal pertama yang jadi pertimbangan waktu nyari gedung adalah yang lokasinya gak terlalu jauh dari rumah, supaya gak repot. Yang kedua, akses menuju tempatnya gampang dan lokasinya yang strategis.

Karena rumah aku di sekitaran Terusan Kiaracondong jadi aku nyari gedung daerah situ juga. Daper rekomendasi dari kaka coba ke Den Jasa Ang, ternyata gedungnya kecil banget :( kapasitasnya paling 50 orang kalau termasuk dekorasi dan stand makanan, jadi terpaksa mesti bikin tenda lagi ke samping gedung. Tapi, harganya murah, kalau gak salah sekitar 500.000. dapet kursi sekitar 50 buah.
Bagian dalam Gedung Den Jasa Ang

Gedung Den Jasa Ang Tampak Luar

Dari situ di lanjut lagi ke tempat berikutnya, masih sekitaran Sekejati agak masuk sedikit, persis di sebrang SMA N 12 Bandung (almamater aku juga, ehehe) ada geung serbaguna milik TNI juga, namanya DENZIBANG. yang ini luaaassss banget, bahkan di sampingnya udah ada tenda tambahan, di dalemnya juga ada panggung untuk kesenian atau hiburan gitu. parkairannya super luas, tapi warna catnya yang hijau dan beberapa bagian gedung bkin gedung ini jadi keliatan kotor dan gak keurus. sayang banget. Kalo soal harga aku kurang tau, soalnya pas lagi kesana abis libur tahun baru, jadi kantor libur dan penjaganya tidur di pos, haha
Aula Denzibang Tampak Samping
Tampak Depan
Bagain Dalam Aula Denzibang

Karena udah di daerah sini penasaran deh pengen liat Gedung Pindad, sering banget orang ngadain resepsi disini. Tapi, kita malah belok dulu ke Bengpuspal Ditpalad (Bengkel Pusat Pemeliharaan punya nya TNI AD). Gak tau kenapa aku langsung jatuh cinta gitu sama gedung ini, eheheh. Gedungnya besaaaar, parkirannya luaasss, halamannya luaaasss, ada taman bermain anak-anak juga. Kebetulan gedungnya gak di kunci jadi aku sama mamah bisa masuk, ternyata baru aja selesai di renov, baru di cat, tangganya juga baru, pokoknya keliatan bersih. Bagian belakang panggung juga luas, jadi nyaman buat di jadiin ruang rias. Oia namanya Grha Vicaya.
Bagian Depan
Bagian Dalam
Bagian Panggung
Sebenernya mamah masih kurang sreg, alesannya gedungnya gak terkenal, tempatnya juga gak strategis, takutnya tamu undangan kesulitan nyari. jadi abis itu kita masih sempet nyari 1 gedung lagi yaitu gedung serbaguna nya Disnakertrans yang di jalan Soekarno-Hatta. beuuuhhh tapi kecil banget, gak jauh beda sama gedung Den Jasa Ang, mana parkirannya sempit dan orang jad harus muter dulu kalo mau ke situ. ditambah lagi harga sewanya mahal, 8 juta untuk paket termasuk hiburan sama minuman, kalau di kurangin paling jatohnya sekitar 5 juta buat gedung, kebersihan n soound system.

Akhirnya aku ngebujuk mamah buat milih Grha Vicaya (Bengpuspal Ditpalad) aku coba ngeyakinin kalo akses kesana gampang banget, tempatnya luas, parkiran luas, di lingkungan TNI jadi Inshaa Allah nyaman dan aman. Yaaah mamah setuju dan kita balik lagi kesana, Alhamdullillah tanggal yang kita mau masih kosong, gak pikir panjang lagi langsung deh di DP in, Dp nya boleh berapa aja. Harga sewanya 3 juta, untuk biaya kebersihan, sewa gedung, listrik 3000 watt dan kursi 150 buah (meskipun kursinya kursi plastik bukan chitose, tapi gak apa-apa deh, eheheh).

Alhamdullillah harganya terjangkau, sesuai keinginan, tanggalnya masih kosong dan fasilitas memadai.
Alhamdullillah, 1 checklist selesai. eeeh tapi masih ngutang denk, belum lunas, ehehehe..

Hunting Part 1 (Gedung Resepsi)
Item Reviewed: Hunting Part 1 (Gedung Resepsi) 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

halo fani, makasih postnya... akhirnya nemu juga postingan yang bahas gedung dengan harga yg gak mencekik hehehe..

boleh share CP nya dan pengalaman disana? terasa pengapkah ketika tamu full (atau ada AC/kipas) ? dll

Haii Reisa, terima kasih sudah comment, maaf kalau lama balesnya, semoga infonya gak telat yaa.. hehe..
CP nya aku gak pegang karena pas wktu itu dateng langsung kesana, berdasarkan cerita dari tamu sih mereka nyaman2 aja, yaa tergantung jumlah undangan dan dekorasinya sih yaa..

Kamu cari gedung daerah Jakarta Selatan?
Aku ada referensi nih kak tentang HIS Graha Elnusa, mereka paketan ALL IN dan sudah cover semuanyaa dari gedung, catering, rias busana, entertain, fotografi dan juga WOnya.. Mereka sering banget ada promo loh kak, sekarang lagi ada BONUS FREE souvenir & undangan dan FREE Honeymoon ke Thailand 4D3N loh!
Wedding Consultantnya juga ngebantu banget sih untuk aku nyiapin semuanya dr awal sampe akhir..
Kalo kamu mau tanya2 langsung aja WA ke INES 08588 7972 972.
Semoga membantu:)

Dear brides and grooms to be 
Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh 
Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Grand Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

BOOKING FEE ONLY RP. 5000.000
For more info and detail call :
Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
GIYANTI : 082261170022 (WA)
INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

See u brides and grooms to be!
-HIS Wedding Venue Organizer-

Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!