2. Long Distance Friendship

Tyas :
kamu tau Rizal? sejak terakhir pertemuan kita, aku gak bisa berhenti mikirin kamu. kamu benar, lebih sering benar daripada salah. ternyata aku gak bisa ngejauh dari kamu. seberapa keras aku coba aku selalu kalah. lagi2 aku gak tahan buat hubungi kamu duluan. aku marah Zal, aku bener2 marah sama diri aku sendiri. aku rasa kamu udah cukup bikin aku kesel, bikin aku nunggu kamu selama berbulan2. dari semuanya cuma kamu yang sanggup buat aku melakukan hal yang gak pernah aku lakukan. cuma kamu yang selalu berhasil meluluhkan hati aku. aku lemah dihadapan kamu Zal. terlalu lemah.
***

Dimas   : "Yas, ngelamun aja? masih galau terus gara2 si Rizal?"
Tyas     : "gak tau nih Dim. gak tau sampe kapan aku kaya gini"
Dimas   : "Yas, hello. aku gak ngerti ya sama kamu. sebentar kamu bilang pengen ninggalin Rizal, tapi 
         aku gak pernah ngeliat kamu bener2 ngelakuin hal itu. kamu selalu nyerah Yas, kamu sms dia 
         lagi, kamu telpon dia lagi. apa sih yang udah dia kasih ke kamu sampe kamu segitunya?"
Tyas    : "Dim, ada banyak hal yang aku juga gak ngerti. jujur aku gak begitu bahagia, malah hanya 
         kesenangan yang aku dapet dari Rizal. setiap habis ketemu aku selalu ngerasa berbunga-bunga, 
         tapi hal itu gak lama karena aku tau dia bakal segera layu"
Dimas   : "aku gak ngerti Yas, kamu ini hidup di dunia nyata, orang yang kamu hadapi juga nyata, 
         perasaan yang kamu jalani juga nyata. tapi kenapa kamu hidup terus dalam mimpi? sadar Yas, 
         bangun !! kan Rizal udah jelasin semuanya kalau hal itu udah gak mungkin"
Tyas    : "justru karena itu Dim, hanya dalam mimpi, hanya dalam angan2 aku bisa terus dekat dengan 
         Rizal. di kehidupan nyata, aku bukan apa2 lagi buat dia Dim. aku cuma belum mau bangun dari ini 
         semua"
Dimas   : "kamu bisa melakukan sesuatu yang lebih real Yas. kalau dia sulit lepasin kamu, kamu donk 
         yang harus lepasin dia"
Tyas     : "ngomong gampang Dim, gampang banget. berapa kali sih kamu nyuruh aku move on? gak 
        keitung. aku cuma belum bisa aja, aku cuma gak bisa kalau gak ada waktu dia butuh aku. salah ya 
        Dim kalau aku masih sayang dia?"
Dimas   : "gak ada yang salah sama orang. yang salah cuma caranya. kalau kamu beneran sayang dia, 
         kamu pasti mau dia bahagia kan? apapun caranya. kalau caranya dengan ngelepasin dia dan 
         ngebiarin dia bahagia dengan orang lain kenapa gak bisa kamu lakuin Yas?"
Tyas     : "Dim, aku cuma menyesal pernah ngecewain dia. aku pengen nebus semua kesalahan aku 
         dengan semua ini. kalau memang gak bisa, apa dia gak bisa cukup nerima apa yang aku kasih?"
Dimas     : "gak semua orang berpikir sama Yas, kadang sikap baik seseorang bisa sangat mengganggu 
         kenyamanan, membatasi ruang gerak dan bikin keadaan semakin canggung"
Tyas       : "Dim, kalau aku pergi dari hidup dia, ini bakal jadi long distance friendship"
Dimas     : "apaan tuh?"
Tyas       : "iyaaa kita temenan di twitter, facebook, blog dll. tapi di dunia nyata kita bukan siapa2, 
         bahkan gak saling kenal. apa itu gak lebih menyakitkan Dim? karena nge unfollow atau nge block 
         seseorang itu bukan gaya aku"
Dimas    : "Yas, u must grow up!! u can't live like this. entahlah, mungkin ini terakhir kalinya aku 
        denger cerita kamu tentang dia Yas. setiap pertemuan pasti ada perpisahan dan terimalah 
        kenyataan. realistis Yas, perasaan itu bukan seperti adonan donat yang bisa kamu bentuk 
        semaunya."
Tyas     : "aku pengen cepet ninggalin kota ini, negara ini kalau bisa Dim"
Dimas   : "pergi deh sana yas, kemanapun kamu pergi selama manusia bernama Rizal itu ada dipikiran 
       kamu, kamu gak akan pernah bisa berubah. kalau bukan kamu yang merubah segalanya siapa? gak 
       mungkin aku Yas, gak mungkin siapapun kecuali kamu"

no image
Item Reviewed: 2. Long Distance Friendship 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!