Gue Si DOyan Makan (Part 10)

haloooo, udah lama yah gak ngepost tentang wisata kuliner.. :D
hmmh aku masih tetep memamahbiak kok, eheh cuma belum sempet ngepost aja..
oke dibawah ini ada review dari beberapa tempat makan, hmmmh check it out guys :D

1. Rumah Lezat Simplisio
jadi udah beberapa kali aku baca tweet dari kuliner bandung soal tempat makan yang satu ini, alamatnya di Jl. Karapitan No.45 A. naah tiap lewat jalan ini selalu celingukan nyari tapi kok gak dapet2 yaah :( akhirnya pas minggu kemarin aku sama Risty mutusin buat hunting tempat ini karena penasaran sama makanannya. akhirnya ketemu juga, kalau dari arah jalan Moh. Ramdhan sih sebelah kanan, gak ada plang nya cuma spanduk warna pink aja tulisannya Rumah Lezat Simplisio.

karena cuaca lagi agak mendung aku putusin buat pesen vegetable sukisio, kita bebas pilih untuk sayuran, protein dan karbohidratnya. kalau Risty pengen nyoba sushi nya jadi aja pesen Futo Maki kalau gak salah namanya, lupa, ehehe. untuk minumnya aku pesen chocolate cinnamon, kalau Risty pesen chocolate special. naah buat dessertnya kita pesen risoles durian n puding mix berry.

   
   
menunya buanyak banget, ada menu eropa, western, asian dll. secara keseluruhan sih enak, tempatnya juga nyaman. kalau buat sushinya cenderung plain, naah kalau untuk sukinya itu super mengenyangkan tapi karena ada kecombrangnya jadi kuahnya wangi gitu dan aku emang kurang suka sih sama sama kecombrang, aneh aja gitu rasanya, hohoho jadi agak eneg juga :D aku sih suka sama risoles durennya, dibikin beku gitu, durennya juga berasa banget. untuk puding no comment deh, biasa aja sih sebenernya, cenderung kurang manis kalau buat aku. untuk minumannya kurangnya cuman 1 yaitu kurang kental, ehehe. kalau porsi juara deh. kisaran harganya mulaid ari 5.000 - 30.000 an. Insya Allah semua makanan disini halal, kata tagline nya sih gitu :D foto2 di bawah ini aku dapet dari twitter mereka karena waktu itu gak sempet foto-foto @Rumzatsimplisio

oia pas waktu kesana kebeneran lagi ada menu baru jadi kita dapet testernya, cream soup stroberi. jadi cream soup di tambah irisan stoberi, rasanya unik, gurih tapi asem juga karena ada stoberinya. eeh besoknya malah cream soup mango, gak tau deh selanjutnya cream soup apalagi :D

2. Angkringan Dago
ini tempat makan yang paling diluar ekspektasi dalam segala hal :D
kalau untuk tempat sih enak buat nongkrong2 tapi harga makanan 3 kali lipat harga angkringan Jogja. ahahah. dan lagi kalau dari rasa makanan maahh jauuuuh. kita pesen seblak level 5, itu gak pedes sama sekali, malah kebanyakan merica udah gitu kerupuknya masih mentah banget jadinya agak liat. aku sih pesen nasi goreng, rasanya standar aja. naah temen aku yang berdua pesen oseng mercon, tahu mercon sama ceker mercon. kita mikirnya bakal pedes banget ternyata ini mah semuuuurrrrrrrrr :((( gak ada pedes2nya sama sekali, jauuuuuhhh bangeeeeettt sama oseng mercon asli Jogja.

Image
Image

3. Oseng Mercon
ini oseng mercon KW 2 lah, ehehe waktu itu aku makan di depan kampus UPI, tapi ternyata ada juga cabangnya di depan kampus DU. lumayan pedes, tapi aku masih bisa tahan dibandingkan dengan oseng emrcon yang di Jogja. ibaratnya yang di Jogja itu cabe di dagingin, naah kalau di Bandung mah daging dicabein, eheh mirip kaan?? harganya 13.000 udah termasuk nasi dan kerupuk.

4. Bubur Pak Hj. Zaenal
lagi hujan terus ngidam bubur, yaa kesinilah mampirnya :D eheheh.
adanya di Dago, deket simpang dago. harga 1 porsinya mulai dari 12.000 tapi jangan kaget meskipun mahal tapi porsinya JUMBO. buburnya tuh unik banget kalau mangkok dibalik buburnya gak akan tumpah, ehehe. aku gak nyimpen fotonya, waktu itu pas mau di foto keburu di protes Risty :( huhuhu.

so, happy eating guys :D
Bandung gak akan pernah keabisan makanan, hohoho.

Gue Si DOyan Makan (Part 10)
Item Reviewed: Gue Si DOyan Makan (Part 10) 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!