Dago Pakar !!

Jadi dari dulu sering banget ngedenger Dago Pakar, sebagai orang Bandung merasa gak gaul banget karena belum pernah ke sana. pas lagi bingung weekend mau ngapain akhirnya mutusin buat ke Dago Pakar, pengen tau aja gitu kaya gimana tempatnya. sering banget denger katanya dijadiin tempat pacaran, guanya di coret-coret bahkan sering ditemuin kondom. iiihhhh iiiyuuuuuhhh.

 sampe kesana udah hampir tengah hari, sekitar jam 11 siang. ternyata gak serame yang aku kira, bahkan banyaknya yang lagi prawedding (mupeng deh :p). jadi dari pintu masuk itu mesti jalan dulu untuk sampe ke gua nya, pertama kita ke gua Jepang dulu. kalau gua Jepang ternyata ada beberapa pintu masuk, mulai dari yang ukurannya kecil sampe yang ukurannya besar. jadi, kalo mau masuk bisa di kawal sama penduduk sekitar yang sekaligus nyewain senter. sebenernya sih aku gak takut sama gelapnya, tapi aku takut sama sempitnya, gak ngerti kenapa ya kayanya agak paranoid sama tempat sempit, padahal sih gak sempit-sempit amat tapi jadinya suka ngebayangin yang gak-gak. nyasar, sempit, gelap, sesak nafas, tidaaaaaaaaaakkkk !!!

jadi dari sana kita lanjut ke Gua Belanda, kalau Gua Belanda cuma ada 1 pintu masuk yang ukurannya besar, mungkin karena orang Belanda lebih besar dari orang Jepang, eheheh. nah katanya di dalam itu ada spot yang di pake uji nyali tapi terus bisa tembus sampe Maribaya loh. cumaaaan lagi-lagi karena ke paranoidan aku yang gak beralasan jadinya kita gak masuk, hahahah. ternyata ia sih sayang banget dindingnya banyak yang di coret-coret, tapi gak banyak juga kok yang pasangan-pasangan gitu, gak tau karena masih siang kali yah. hohoho.

akhirnya di depan Gua Belanda kita cuma duduk-duduk sambil nyemilin jagung bakar dan ketan bakar. sepanjang jalan kalo pengen foto-foto ya kita foto. malah studi sejarahnya sih aku gak ngerti, hahaha. jadi Dago Pakar yang terkenal ini namanya adalah Taman Hutan Raya Djuanda sering juga disingkat jadi THR atau Tahura. luasnya kurang lebih 30 hektar, dulu sih sengaja ditanam macem-macem jenis tanaman, tapi kemarin aku liat kok banyak yang beralih jadi ditanam sayuran. udah gitu nun jauh di dalam hutan kedengeran suara gergaji mesin pemotong kayu, jadi entah mungkin Tahura sudah beralih fungsi jadi Taman Hutan Rakyat, heuheu.

Untuk dapat masuk ke kawasan Tahura Djuanda, total biayanya sekitar Rp. 13.000/orang :
- Tiket masuk Rp. 7.500
- Asuransi Rp. 500
- Parkir (Mobil Rp.10.000, Motor Rp.5000)
kecuali ditambah sewa guide dan pinjem senter, untuk senternya aja sih 4.500 tapi kalau sama guide nya jadi 25.000. aku saranin sih bawa senter sendiri aja dari rumah, hihihih, udah gitu datangnya rombongan biar seru :p buat yang suka jogging tracknya lumayan bagus buat dipake jogging atau sekedar jalan santai pagi-pagi asik banget karena udaranya seger banget, maklum banyak pepohonan. 

buat edukasi anak-anak juga bagus kok soalnya pohon-pohon disana dikasih nama, baik nama latin maupun nama daerahnya. terus sejarah Gua Belanda dan Gua Jepangnya juga sekilas ada dijelasin, plus peta lorong-lorong di dalam gua. bukan bentuk brosur sih tapi cuma di bikin kaya semacam plang di depan gua nya.
ini spot yang paling banyak di pake prawedding atau buat foto-foto, katanya foto ini pake teknik fotografi tapi rasanya aku jadi kaya cicak nempel di pohon, hahahah..

aku sih sama sekali gak paham sama konsep foto bapak yang satu ini, entah itu manly atau cute gitu, kadang gak matching sama postur tubuhnya sih. hahaha.
Dago Pakar !!
Item Reviewed: Dago Pakar !! 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!