Aku Harus Move On !!


Sekitar bulan Desember kemarin, 2 orang temen aku resign dari kantor. Ya dengan alasan yang kuat dan pastinya pertimbangan yang matang juga. Beberapa bulan sebelumnya aku emang ngeliat perubahan sikap dari mereka berdua, yah awalnya Cuma ngira mungkin ini perasaan aku aja. Tapi, di sisi lain memprediksi juga kalo mereka emang bakal resign. Gak pernah berani nanya, sebisa mungkin aku bersikap husnudzon, everything’s gonna be alright. Sampe akhirnya sekitar akhir November, abis solat magrib mereka bilang kalo mau resign. Yaaah ternyata kejadian juga.

Sebisa mungkin aku tetep terlihat happy, lebih ke berusaha nenangin diri sendiri sih. Daripada sedih aku lebih ngerasa kesel, kenapa mereka mesti resign? :( tinggal bareng selama hampir 1 taun, 24 jam sehari, mereka udah kaya sodara sendiri. Punya banyak kesamaan di banyak sisi, kehilangan mereka bikin aku galau total. Tapi, gak lama dari situ, masuk lagi temen-temen baru. Sayangnya entah bagusnya mereka sangat jauh berbeda dari 2 teman aku yang resign tadi itu. 

Aku jadi sadar, keberadaan 2 temen aku yang resign tadi adalah zona nyaman aku. Aku yang gak terlalu suka ngumpul-ngumpul, lebih sering ngehindarin kerumunan, diem di kamar dan ngobrol seperlunya, sekarang jadi sering ngerasa kesepian karena yang lainnya suka banget ngumpul, pergi bareng sana sini, heboh ketawa ketiwi. Gak tau gimana pandangan mereka tentang aku, mungkin aku terlihat seperti orang yang pendiem, gak seru, ngebosenin, ya terserah sih tapi aku sukanya kaya gini. Mungkin aku yang lambat beradaptasi ditambah beberapa minggu ini aku lagi kangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen banget sama mereka. Jadi sering timbul pertanyaan, kenapa sih kalian mesti resign? :(

Tapi, aku juga jadi menyadari hal lain. Kalau semakin bertambahnya umur aku mesti semakin dewasa dalam bersikap. Ini dunia pekerjaan, bukan lagi dunia kuliah atau sekolah. Rekan kerja juga posisinya sebagai “pesaing”, berkompetisi secara gak langsung. Daripada aku ngeluh kesepian, ini itu dan lain-lain. Alangkah lebih baiknya aku ngambil segala sesuatu yang positif dari mereka. Supaya jadi penyemangat aku waktu kerja. Kalo kata temen aku tadi malem sih, aku harus move on, meskipun butuh waktu bahkan Allah udah ngirim penggantinya langsung.

Dan tiba-tiba inget pesen calon suami aku “kamu jangan stres, apa-apa tuh jangan di pikirin, santai aja. 1 hal yang mesti kamu inget kalo lagi pusing gitu, kamu bakal punya suami ganteng!!”. Heuheu senggaknya kalo inget kata-kata itu aku bisa jadi mesem-mesem inget tampangnya tiap bilang kata-kata itu. Hahaha. Aamiin deh punya suami ganteng. hihihihi

no image
Item Reviewed: Aku Harus Move On !! 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Semuanya perlu proses mbak, setiap hal yang baru kita jalani juga ada proses adaptasinya. Kalau masalah move on dalam hal yang baik, itu malah bagus :)

Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!