Balada Payung Butut


Waktu lebaran taun kmaren gue sekeluarga main ke kampung China. Tau donk di sana banyak payung dan harganya murah banget. Akhirnya mama gue ngeborong payung sampe 5 biji, katanya cadangan kalo ada yang rusak. Gue tadinya nyari motif yang polkadot, tapi ternyata mahal. Sedangkan payung yang biasa cuman 20ribu aja. Akhirnya gue milih yang warna kuning ada bunganya. Beberapa bulan pertama dia masih bagus dan kuat. Lama-lama kaitan yang di ujung payung mulai sering copot. Jaitannya juga pada lepas, tapi karna masih bagus jadi gue jait lagi di bagian” benang yang lepas. Dan payung pun berfungsi kembali.

Pernah suatu pagi mau ke kampus ujannya lumayan gede dan anginnya kenceng. Pas gue lagi nyebrang jalan itu payung terbalik ke atas donk. Sumpaaaah maluuu banget di liatin orang-orang di lampu merah. Mana susah di benerinnya. Harusnya payung melindungi dari hujan, ini malah bikin orang kehujanan T.T hal kaya gini bukan cuman terjadi sekali. Yang kedua kali pas pulang dari kampus, lagi jalan di trotoar itu payung ngebalik lagi. Dan keadaannya sama, lagi lampu merah. Malu untuk yang kedua kalinya. Iks iks.

Udah tragedi itu, engsel”nya mulai longgar, jadi meskipun benangnya masih kuat pengait di ujungnya itu tetep gampang lepas. Jadi begitu dibuka besinya kemana” karna kainnya pada ngangkat lepas dari pengaitnya. Rempong banget apalagi kalo lagi ujan gede mesti dibenerin dulu baru bisa dipake lagi. Gitu juga kalo di tutup, pengaitnya pada lepas jadi berantakan lipetannya. Otomatis begitu dibuka kainnya pada ngejengkang dan harus di rapihin lagi -__-‘ hapee deeeeehh.

Setelah setaun, kondisi payung itu makin parah. Mulai bocor kainnya karna besinya pada karatan. Ada kejadian terakhir yang buat gue ga mau make lagi itu payung. Lagi” pagi” mau ke kampus gerimisnya agak besar. Udah lari” ngejar bis pas mau naek payungnya ga bisa di tutup. Hwaaaaaaaaaaah T.T . trus di bantuin kondekturnya dan tetep ga bisa di tutup, macet. Iks iks. Akhirnya dengan malu hati itu payung di simpen di belakang. Dengan air yang ngucur”, dan ujungnya kena kepala orang gue ga sanggup liat ke belakang. Pas udah mau sampe ke kampus gue mikir stengah mati harus di gimanain itu payung. Kalo gue bawa trus ga bisa di tutup rencananya mau gue kasih ke pengemis. Tapi malu juga masa ngasih payung butut? Kalo di buang harus di buang kemana dengan keadaan payung kebuka kaya gitu? Atau opsi lainnya adalah minta tolong buangain sama pak kondektur di pasar Tanjung Sari?

Beberapa meter mau sampe gue udah siap” berdiri dan pas liat ke belakang di tengah jalan ada keranjang plastik isinya buah. Karna gue make rok pasti bakal ribet banget ngelangkahin itu keranjang. Belum lagi kalo itu payung nyangkut. Aaah udah pengen ngilang aja rasanya. Mana di halte banyak orang lagi duduk. Akhirnya gue turun lewat pintu depan dan lagi” merepotkan pak kondektur. Di ngambilin payung gue. nahan malu begitu si kuning keluar dengan keadaan terbuka. Dan kejadian yang mengejutkan adalah ketika gue nyoba buat nutup itu payung ‘KLIK’ payung pun tertutup.

Ga tau harus sedih atau seneng, gue cuman bisa menghela nafas lega. Ga gue rapihin, cuman gue masukin tas aja dan berniat buat ga make lagi. Tapi harga ga jaminan kualitas juga. Buktinya Risty temen gue beli payung yang mahal (60.000 dan bukanya tinggal pencet tombol) malah lebih cepet rusak karna tmbolnya macet. Yang paling awet itu payung yang ga dilipet tapi g praktis di bawa kemana”. Jadi setiap jenis payung ada kelebihan dan kekurangannya. Apa besok” pake jas hujan aja??? O.o’

Kamu seharusnya melindungiku.
Tapi mengapa kau lari dari tanggung jawabmu?
Ada banyak alasanmu.
Dan sudah bosan ku dengar.
Kucoba perbaiki hubungan kita.
Tapi sepertinya kita tak akan berhasil melakukannya.
Cukup sampai di sini.
Aku sudah jenuh denganmu.

                                                             Si Biang Kerok
Balada Payung Butut
Item Reviewed: Balada Payung Butut 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Ahahaha...
berhubung gw pernah jalan bareng ama sii biang kerok, jadi gw gabisaa berenti ngakak bacanya...
ahahahaha
ternyata segitu memalukan kisahnya..hahaha

ahahah iya vidy iiih sumpah, memalukan sangat :(
tapi sekarang dia sudah tiada, entah kemana rimbanya, dibawa ayu ting-ting kayanya :D

Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!