Ai Bocah Pemberi Inspirasi


Hari jumat kmaren gue kontrol behel. Pas pulang di angkot riung bandung gue seangkot sma anak kecil gendut dan lucu dan menggemaskan dan bkin gue pengen nyubiiiiiiiiiiiit. ^___^ dari pertama gue naek dia udah bawel banget. Omongannya tuh lucu banget. Kritis. Tapi bikin ngakak. Ahahah. Oia dia naek angkot sama mamanya. Kira” umur Ai tuh 4 taunlah tapi badannya kaya anak umur 6 taun. Ahah umur” paud gitulah.
Nii dia percakapannya, g inget persis tapi kira” gini :

Ai            : ‘mah kalo ada pelangi Ai mau nAik pelangi mah, terus Ai siram pelanginya’.
Mama   : ‘haah biar apa?’
Ai            : ‘Ai mau tau, pelangi luntur ga mah?’
Mama   : ‘ya ga lah emang pensil warna?’
Wuahahahah gue pengen ngakak banget denger pertanyaa polos si kecil Ai ini.

Ai            : ‘mah Ai pernah gendong ade rio waktu itu’.
Mama   : ‘kapan? Hati” ya, kalo gendong mesti ada orang tua. Ai latihan ya?’
Ai            : ‘iya, kalo ada orang tua gendongnya. Ai boleh gendong lagi ya mah? Nanti kan kalo Ai punya ade.. misalnya misalnya misalnya mama arisan, terus bapa shalat magrib ke mesjid, kaka mandi kan ade ga ada yang jagAin. Jadi Ai harus bisa gendong. Ya kan ma? Kasian nanti kalo nangis masa ga ada yang gendong?’
Mama   : ‘ooh iya’.
Acung jempol buat Ai yang masih sekecil itu udah punya rasa tanggung jawab yang besar.
Ai            : ‘mah Ai tau setan. Mama pernah liat ga?’
Mama   : ‘setan? Kaya gimana emang? Ai liat dimana?’
Ai            : ‘itu mah, warnanya merah. Ada tanduknya dua terus ada buntutnya. Kecil gitu mah. Ai liat di game apa ya hhmmh itu hmmh apa ya dari game da?’
Ahahahah setan yang Ai tau setan kaya di film Hellboy kali yeeee..
Ai. Gue ga tau siapa nama asli Ai ini. Gue juga ga kenal sama skali sama anak ini. Baru kali itu doank gue ketemu dia. Omongannya aja cuman gue denger kurang lebih 5 menit selama di perjalanan dari sekeloa ke DU. Tapi gue menyadari beberapa hal. Ai bocah yang begitu kritis. Dia ingin tau apakah pelangi bisa luntur? Dan dia sok tau, mendeskripsikan setan berdasarkan apa yang dia lihat dari game. Tiba-tiba gue merasa kecil. Sepertinya gue ga sekritis Ai. Ga banyak hal yang buat gue penasaran. Dan seharusnya gue wajib merasa rugi. Mungkin gue sama dengan kebanyakan orang dewasa lAinnya. Terlalu disibukkan dengan kegiatan ‘orang dewasa’. Sok sibuk ngerjAin skripsi, wara-wiri jadi panitia ini itu, dll. Sampe gue ga penasaran lagi tentang hal-hal mendasar dalam kehidupan. Dan gue ga sendiri pastinya. Padahal banyak hal yang ga gue tau. Tapi kenapa gue ga mau tau? T.T Kata” Ai dan pemikirannya bikin gue tergerak untuk banyak membaca. Banyak cari tau. Tentang apapun. Tentang yang sedang terjadi. Yang sudah terjadi. Belajar tentang banyak hal. Alloh menciptakan dunia dan alam semesta untuk dipelajari dan dimanfaatkan dengan penuh tanggung jawab. Jadi haruskah kita sia” kan? Jawabannya adalah TIDAK.
Ai. Bocah kecil yang penuh rasa tanggung jawab. Adiknya memang belum lahir, tapi ia tau bahwa kelak ia harus bertanggung jawab atas adiknya. Menjaganya di saat tak ada orang lAin yang menjaga. Menghiburnya di saat ia menangis. Sebesar itukah rasa tanggung jawab kita? Bahkan terhadap hal-hal yang belum terjadi. Lalu apa yang sudah kita lakukan dengan hal yang telah dan sedang terjadi? SampAi mana rasa tanggung jawab kita? Sudahkah kita mengerjakan tugas-tugas yang kita emban dengan penuh tanggung jawab? Mari kita renungi.
Terima kasih Ai.
:)
Semoga tulisan gue ini bukan cuman bikin gue mikir. Tapi bisa jadi inspirasi juga buat yang lAin. (@my room. 20:06). btw ini ai.. maaf ai aku jadi  paparazzi.. ahahah..

Ai Bocah Pemberi Inspirasi
Item Reviewed: Ai Bocah Pemberi Inspirasi 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!