Gue Si Doyan Makan (Part 2)


Dari tanggal29 Juni – 5 Juli kemaren gue maen lagi ke Semarang. Keluarga gue doyan bangetmakan. Apalagi kaka” gue seneng merusak diet gue dengan ngajakin makan kebeberapa tempat di Semarang. Pas hari sabtu gue ke Magelang, terus sempet makandi Kebon Tebu Cafe n Resto. Di pesenin Sop Sehat. Ga kebayang macem mana itu siSop Sehat. Ternyata itu isinya berbagai macam sayuran. Sawi putih, jamurkuping, wortel, bawang daun, bihun dan ada jamur warna putih gitu lupa namanya.Waaah kalo ini mendukung banget gue yang kebeneran lagi diet. Pas di coba kuahnyabeda sama kuah sop yang biasa gue masak. Mericanya ga begitu berasa, rasanyajuga hampir tawar, ga pake tomat, tapi tetep enak ko. Cuman rempahnya aja yangga terlalu kuat, bawang putihnya juga ga terlalu banyak. Terus bukan kuahdaging, cum akuah biasa. Jadi emang bisa dibilang Sop Sehat deh.

Selain SopSehat di pesenin juga bawal bakar. Yummmy. Ikannya masih seger banget soalnyaga bau, terus rasanya ada manis”nya. Bumbunya biasa aja bumbu kecap, tapi gapake jahe dan cabe jadi ga gitu pedes. Tapi dikasih sambel lagi ko. Gue jugasempet nyicip makanan ponakan gue. ada yang pesen sapi lada hitam. Hmmh yangini bener” kuat rasa lada hitamnya. Pedes tapi anget di tenggorokan. Manisnyapas, potongan dagingnya juga buat sekali suap. Ehehe cuman meskipun diiristipis masih agak liat” gitu. Naah karna kaka gue pesen baso jadi gue nyicipinkuahnya (katanya diet tapi semua dicoba, hahahah). Ternyata kuah baso dan kuahsop sehat itu sama, jadi gue rasa 1 kuah untuk semua makanan berkuah tinggalditambah” bahan yang kurang aja buat makanan tertentu.

Kebon Tebutempatnya enak banget. Dirancang sesuai suasana pedesaan. Terbuka tempatnya, dibikn saung” tanpa dinding gitu. Banyak kolam-kolam ikan juga. Tempatnya luasdan yang paling ppenting harga makanannya sangat terjangkau. Standar bangetlah,buat makanan mulai dari 15.ooo kalo ga salah dan buat minuman mulai dari 2500.Rekomended kalo kapan” ke magelang. Tempatnya persis di depan Akmil, jadigampang nyarinya.

Masih diSemarang kita maen ke sebuah mall. Pas makan siang kita makan di foodcourt. Guepesen lo mie seafood, kaka gue yang 1 pesen baso (tetep), kaka gue yang 1 lagipesen apa ya lupa namanya tapi bla bla bla kuah ayam pokonya. Ga lama pesenankami datang. Waktu gue liat lo mie nya buaaah banyak buanget dengan sayursegede” gaban. Sayurnya pake pakcoy, jadi daunnya dikit dan batangnya aja yangheboh. Kuahnya ga sekentel kuah lo mie mambo. Lebih encer tapi lebih gurih.Mungkin karna rasa seafood kali. Manis asinnya pas. Guriiiih pokonyangeunaaaaaaah. Ahahha. Tapi sayang seafoodnya dikit, cuminya lumayan banyakkalo udangnya cuman 3 biji. Eheheh.



Buat sop yangdi pesen kaka gue hampir mirip sama sop sehat. Bahkan kuah yang di bilang kuahayam juga ga berasa ayamnya. Isinya ya sama ada sayur”an tapi yang ini adabakso ikannya dan pangsit ikan gitu. Kita semua pesen dari 1 kios yang sama.Istana mie dan es. Harganya lumayan pada mahal. Diatas 20.000 an gitu. Ada jugayang di bawah sgitu tapi itu mah cemilan aja. Minuman sih ga pesen kita, karnadi kasih teh panas. Eheheh.

Kalo yang inidi Jatinangor. Waktu itu pulang dari kampus gue sama teman” kelaparan jadi kitamakan di sampingnya warung Ayam Laos (lupa namanya, ahahah). Gue pesen miegoreng seafood. Ternyata porsi luar biasa. Buanyaaak. Ga abis gue. rasanya sihbiasa, cuman gue tambahin sambel jadi lumayan ada rasanya. Seafoodnya jugadikit. Tapi dengan harga 8000 dan porsi yang aduhai pas buat anak kosan yanglapar dan lagi ngirit. Ga tau mau makan dimana lagi entar, tapi masih mau makanyang enak”. Eheheh. Diet? Iya aja deeeeh. Huahahahaha.

Gue Si Doyan Makan (Part 2)
Item Reviewed: Gue Si Doyan Makan (Part 2) 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!