My Little Dongsaeng



Dongsaeng dalam bahasa Korea artinya saudara, karna ada littlenya berarti adik.. heheheh ngarang aja gue.. Pertama kali gue liat dongsaeng gue waktu gue ngasdos mata kuliah teknik perlindungan tanaman 1. Gue udah semester 5 dan dia pendatang baru, semester 1. Hmmmh brondong booo.. ahahahah... Kesan pertama liat anak itu dia sombong banget, jutek, dan jaim. Gue ga ngasdos langsung, kalo ga salah dia kelompok 6 sementara gue ngasdosin kelompok 7 n 8. Deketan c mejanya jadi bisa curi-curi pandang. Pernah beberapa kali gue gantiin temen gue ngasdosin kelompok dia. Hwaaaaaaaaaaah kesempatan pertama gue buat kenalan nih (tapi tetep ga kenal juga). Percakapan hanya terjadi satu arah (dari gue ke maba) dan berlaku buat semua anak di kelompok itu. Tapi dari situ kalo ketemu di jalan kadang dia ngelempar senyum. Hmmmmh :)

Ternyata gue baru ngeh, gue pernah jadi mc waktu acara masa bimbingan angkatan dia. Dan dia duduk paling depan karna dia ketua kelompok. Waktu itu gue belum ngasdosin dia kayanya, tapi waktu games gue nyuruh dia ke depan, ternyata ini awal mulanya banget gue ngeceng nii dongsaaeng. Abis itu gue ga pernah nyari-nyari lagi itu anak sampe akhirnya kejadian asdos mengasdos itu. 

Sampe suatu hari gue jadi pewawancara buat seleksi anggota baru di organisasi yang gue ikutin. Gue udah tau kalo dia daftar, tapi ga ngira juga dia bakal sampe ikut wawancara. Kebeneran banget pas dia masuk ruangan kursi gue kosong. Dengan senyum dia nyamperin dan bilang “di sini aja aah sama teteh”.. yiaaaaawww... sepanjang wawancara gue bisa kenal dia lebih jauh (sedikit sih), dari cv nya dia dan hasil wawancara. Agak sedikit nervous mungkin sampe kadang gue g jelas nanya apa sama itu anak. Muka bingungnya lucu :”> mungkin itu jadi 10 menit yang menyenangkan sepanjang hari itu.

Setelah peristiwa wawancara, dia ikutan pelatihan yang organisasi gue adain waktu itu. 3 hari 2 malam yang lagi-lagi menyenangkan. Dia bener-bener nyita perhatian gue. Kalo lagi ngaso-ngaso pasti gue merhatiin dia. Dia juga sering ikutan ngobrol-ngobrol sama temen-temen panitia dan kadang sedikit ngobrol sama gue. Ada kejadian lucu, yang bikin gue tau bahwa c dongsaeng ga setangguh keliatannya. Waktu itu hujan dan terpaksa anak laki-laki harus ngegali parit biar tenda ga banjir. Dia ikut-ikutan ribet ke sana kesini ujan-ujanan. Pas udah beres dia nyamperin pantia dan bilang kalo mata ikannya sakit. Huahahaahahahah.. C dongsaeng yang lucu itupun punya mata ikan di kakinya. Terus di tolonglah dia sama temen-temen medik. Gue ga tau prosesnya gimana ngeluarin itu mata ikan tapi yang gue tau dia jerit-jerit kesakitan (kadang ngerengek juga). Hahahahah..

Dari acara itu juga gue tau kalo dia suka fotografi. Gue sempet diajarin beberapa teknik, tapi karna lemot gue udah lupa lagi. Dia juga bisa maen gitar meski kalo nyanyi suaranya hhmmmmh gitu deh :D. Dia orangnya suka bercanda juga, emang agak pendiem tapi kadang ga jelas juga tingkahnya. Yaah maklum anak muda :p (sedih). Selesai kegiatan selesai juga tuh acara ngeceng-ngeceng. Gue menjalani hidup gue, gitu juga dia. Kadang-kadang ketemu sesekali dan Cuma senyum atau kadang Cuma alis aja yang di angkat (cute :)).

Ada sedikit kemajuan, kita friend d fb, heheh. Dia udah in a relationship waktu itu. Gitu juga gue sih, heheh. Dia punya sesuatu yang bikin gue suka liatnya, entah apa. Mungkin itu yang dinamakan dengan karisma (kayanya cuman kata gue aja dah). Setau gue c dia anak pertama, dan ayahnya cukup keras buat ngajarin dia apa itu tanggung jawab. Jadi sepertinya dia punya beban dan tanggung jawab sebagai anak pertama yang bikin dia keliatan berkarisma. Secara fisik he is so good looking looh (bikin melting, ahahah lebay). Kadang liat mukanya bikin gue ngerasa malu dan bikin salah tingkah. (aduuuuh jadi senyum-senyum sendiri nii :”>). 

Cuma 1 kata buat menggambarkan dia, manis :). Entah senyum sebelahnya, muka polosnya atau kadang-kadang ekspresi-ekspresi yang extraordinary kalo d foto. Dia selalu terlihat seperti itu. Manis :). Konstruksi mukanya pas banget, ahahah, pas buat gue liatin. Di liat dari angle mana aja dia emang manis (aiiiihhhh). Tapi, kadang dia suka tebar pesona. Mungkin sebenernya karna dia punya mata yang tajem (kadang dia isengin gue dengan ngeliatin gue pake tatapan mautnya, yg bikin gue sebel tapi suka. Ahahah). Sorot matanya kalo lagi serius beda banget sama kalo dia lagi becanda. Dia bisa jadi sangat fokus dan tegas. Tapi bisa juga jadi konyol dan kekanak-kanakan. Dongsaeng ooh dongsaeng. Kadang gue rasa dia speechless liat kelakuan gue yang jauh lebih kanak-kanak dari dia (sorry dongsaeng that is the real me :D).

Banyak moment waktu gue berangkat bareng dia ke Jogja. Banyak waktu yang bisa gue pake buat kenal dia lebih jauh. Dan ada waktu dimana gue bisa nyender di pundak dia (bikin dia berat setengah mati pastinya). Ada banyak senyum dan canda yang bisa gue temuin dari dia. Ada sisi lain yang ga gue tau tentang dia. Gue salut dia orangnya cukup tenang meskipun dapet masalah. Ternyata bukan tipe orang yang gampang marah dan stres (sotoy). Tapi biasanya orang-orang seperti ini jangan dianggap remeh, jangan sampe buat mereka marah. Bukan kata-kata yang keluar. Tapi diam. Siapa yang enak di diemin coba? (sotoy c, tapi berdasarkan pengalaman kok :D). Gue juga bisa melihat sisi wibawanya dia kalo jadi pemimpin (kalo ga salah dia juga penah jadi ketua paguyuban apa gitu lupa). Dan gue juga tau wanita-wanita seperti apa yang bisa buat dia jatuh hati :D. Lagi-lagi setelah acara itu selesai, selesai juga kedekatan kita. Bahkan ga pernah ketemu sekalipun di kampus, malah temen-temen gue yang heboh cerita ketemu sama dia. Aaargggghhh..

Oia ada 1 cerita waktu d Jogja. Malioboro. Kita di ajak jalan-jalan sama panitia acara buat beli oleh-oleh. Sempet pisah sama dia karna dia nguntit gebetannya dia, ahahahah. Pertama kali gue dapet nomernya dia di sini nih. Karna dia anak bawang diantara kita, meskipun uda gede kita g mau juga ke ilangan dia (gue sebenernya). Tapi akhirnya kita ketemu lagi. Dan jalan bareng-bareng lagi. Setelah gue beres milih sendal dan dia beres milih gelang dia tiba-tiba ngilang, ga ngeh juga kemana dia. Trus dia dateng dan nyuruh gue ngikutin dia. Ternyata di suruh milih syal batik. Bodohnya gue g nawar lagi itu syal, ga nanya berapa sampe akhirnya dia kecewa karna waktu temen gue beli syal semacam itu harganya setengah dari harga yang dia beli. Karna gue merasa bersalah gue nawarin buat beliin dia lagi, dan dia akhirnya mau dengan minta pendapat gue lagi syal mana yang harus di beli. Yah gue beliin syal buat dia :).

Dan gue juga baru tau kalo dia ga suka yang berbau-bau Korea karna mantannya suka banget Korea dan sebelum tidur selalu bilang saranghae.. huahahahahah saranghae nae dongsaeng.. hahahahah.. dan sekarang dia harus rela gue panggil dongsaeng yang notabene bahasa Korea. Gue ga tau gimana nasib itu syal setelah pulang, g mau mikirin juga. Eeeh ternyata pas lagi-lagi ada acara organisasi kita ketemu setelah beberapa minggu ga ketemu. Seperti biasanya dia tetap terlihat manis dan terlihat beda dengan baju lapangan itu (demen liatnya.. ahahah). Ga nyangka syal itu masih ada, dan dia bawa, dan dia pake, dan dia pamerin ke gue. “teh teh, teh fani”, “hmmmh apa?”. Dengan gaya sok imut dia gerak-gerakin itu syal yang dibentang di depan mukanya. Rekasi gue Cuma “waaaah di bawa euy” terus nunduuk dan naliin sepatu. Padahal senengnyaaaaaaaaaaaaaaaa... huaaaaaaah.. \^_^/. Besoknya di pake lagi, dan itu bikin dia semakin keliatan lucuuuu.. uhuuuy.. dan seperti biasa, gue pulang, pamitan, sedikit becanda-becanda dan goodbye.. beres deh.. elo gue end.. ahahah..

Dia..
Dongsaeng yang selalu bales sms pertama gue, dan mengabaikan sms kedua gue.
Dia..
Dongsaeng yang baik, manis dan bisa buat gue salah tingkah.
Dia..
Dongsaeng pertama yang bikin gue beli syal batik.
Dia..
Dongsaeng yang gue senderin pundaknya.
Dongsaeng..
Usia kita memang berbeda, entah aku yang terlalu cepat lahir, atau kamu yang terlambat.
Tapi..
Itu takdir.
Aku dan kamu hanya sebatas inilah kita.
Aku..
Tidak pernah mengharapkan sesuatu yang lebih.
Jadilah adik kecilku :)
Buat aku jadi kaka perempuanmu, dan itu akan membuatku merasa berarti.
Bisa mendengar keluh kesahmu, bisa mendengar cerita bahagiamu.
Bisa membantumu belajar, tentang hidup atau tentang pelajaran kuliahmu.
Aku..
Memang lebih tua darimu, tapi jangan buat jarak itu jadi semakin jauh.
Kenali aku seperti aku ingin mengenalmu.
Dongsaeng..
Sebentar lagi aku lulus, aku bekerja, mungkin kamu tidak akan ada lagi dalam jangkauanku.
Lalu apa jadinya kita nanti?
Apa kamu akan lupa?
Atau tetap ingat seperti aku mengingatmu?
Dongsaeng..
Rajin belajar, kejarlah mimpimu.
Tetap tersenyum, dan tetaplah manis.
Semanis dongsaeng yang aku kenal.
Dongsaeng..
You are my little brother in my heart :)
               
                Kita berada di dunia nyata dongsaeng. Bukan selebriti, cerita novel atau ftv. Bukan hal-hal semacam itu juga yang gue harapin. Bukan juga kaya ceritanya Raffi Ahmad sama Yuni Shara. Jika berkenan, bales donk sms gue lebih dari 3 kata. Selalu kasih senyum kalo kita ketemu. Simpan syal batik pertama gue. Dan jangan pernah lupa bahwa gue pernah singgah di hidup lo. Sayonara dongsaeng :)



My Little Dongsaeng
Item Reviewed: My Little Dongsaeng 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!