Gue Si Doyan Makan (Part 3)

Giggle Box

Ada 2 tempat yang gue kunjungin dalam 2 minggu terakhir ini. Yang pertama gue makan di Giggle Box di daerah Progo, belakangnya Jonas Photo. Gue pergi makan sama Oka, karena udah lama gak ketemu dan pengen iseng aja nyobain tempat baru. Tempatnya asik banget, konsepnya tata ruangnya unik kalo menurut gue. Cocok banget buat foto”, eheheh. Emang pas buat nongkrong”, backsound nya juga enak” lagunya. Jazzy jazzy gimana gitu :D Karena ngusung konsep resto and cafe jadi gak mungkin backsoundnya lagu koplo Pantura donk :p

Gue mesen beef brisket schnitzel dengan minum smoothies leci. Kalo Oka pesen beef schnitzel, minumnya ice green tea. Sayang banget makannya gak sempet di foto, karena udah sama” lapar jadinya begitu makanan dateng langsung kita santap. Gue juga ngiler sama cakenya, asalnya mau pesen blueberry chesse cake, tapi abis jadinya pesen tiramisu aja. Secara keseluruhan rasanya enak, buat rate harga ke itung standar dari 10.000 buat cake sampe 50.000 buat main course. Tapi, kata Oka ice green tea nya pait banget, mungkin gak dikasih gula sama sekali karena Oka nambahin gula banyak banget ke minumannya. Kalo punya aku aman” aja, cuman berasa kurang kentel dan kurang asem buat ukuran yogurt leci.

Ada kejadian lucu sebenernya, makanan pertama dateng tanpa kita tau itu pesenan gue atau Oka. Tapi kalo diliat dari saosnya itu bukan punya gue karena gak ada tanda” jamur. Untuk memastikan itu pesenan siapa akhirnya kita nanya sama pelayannya :
Oka : “mas ini apa ya?” (sambil nunjuk ke piring)
Pelayan : “ooh itu salad mas”
Oka : “bukan mas, ini nama makanannya apa?”
Pelayan : “ooh beef schnitzel”

Buahahahah, percakapan konyol kaya gitu terjadi murni karena kesalahan Oka. 1. Oka emang salah, nanya ‘ini apa’ sambil nunjuk piring yang arah telunjuknya ke salad. 2. Kalimat pertanyaannya emang ambigu, gak jelas. Jadi otomatis si pelayan jawab kaya gitu :D
ini dia si beef schnitzel..

Waktu itu lain lagi dan pelakunya adalah sama, Oka.
Pelayan : “mau pesen apa mas?”
Oka : “hmmmh ice chocolate”
Pelayan : “dingin apa panas mas?”
Oka : “ya dingin donk mbak, kan ice, masa anget?”
Pelayan : ...... (pergi dengam muka bete)
Ahahah, ini giliran si pelayan yang dibikin malu sama Oka. Lagian si Mbak ada” aja, udah tau ice masih nanya dingin apa panas. Mungkin ada Ice Hot Chocoolate kali, minuman yang bikin panas dingiiiiiin. Ahahah.

Go Scream

Naah kalo yang ini tempat buat ngemil”. Gue udah lama banget pengen makan es krim, tapi belum nemu temen buat makannya. Akhirnya pas gue lagi ke kampus iseng ngajakin temen” buat makan es krim. Ternyata ada tempat es krim yang baru buka di daerah jatinangor, namanya Go Scream. Gue pernah liat spanduknya tapi belum pernah coba masuk. Akhirnya kita rame” ke sana, sekitar 9 orang. Pilihan menunya belum terlalu banyak, tapi kita pesen menu yang beda” biar bisa saling icip.

1. Gue pesen chocolate brownies. Jadi diatas 1 potong brownies ada 1 scoop eskrim vanilla dan dikasih susu coklat. Harganya 7000, tapi rasanya nyam nyam enaaaak. Sebenernya omposisinya biasa aja, tapi perpaduan dari ketiga bahan itu jadinya pas banget dimulut, gak gitu manis juga rasanya.


2. Banana split. Harganya cuman 7000. Tapi puas dan bikin nagih, dengan harga segitu kita dapet 1 buah pisang dan 3 scoop es krim dengan rasa yang bebas pilih. Ini paling recomended, banyak dan muraaaah. Ahaha.

3. Es krim goreng. Jadi seperti es krim goreng biasanya, cuman ini ditambah sama chocolatos diatasnya dan di kasih sirup asem gak tau apa. Tapi seriusan sirup asemnya itu yang bikin pengen makan itu es krim terus”an. (gue sambil ngiler nulis ini inget gimana rasanya itu sirup asem :P~) dan harganya cuman 6000.

4. Es krim vanilla. 2 scoop es krim dalam 1 gelas, ada es krim vanilla dan stoberi. Udah gitu di tambah buah”an kaya stoberi dan melon kalo gak salah. Yang ini juga harganya 6000

Jadi tempat ini recomended banget buat ngeskrim di daerah Jatinangor. Cuman buat tempatnya masih kurang nyaman. Tapi kita bisa milih mau lesehan atau di kursi gitu. Dan sebaiknya ada ukuran menu, misalnya small, reguler dan large terutama untuk menu yang cuman menyajikan 1 scoop es krim. Yang punya ternyata anaknya dosen di kampus gue, dia join sama temennya ber2. Karena masih baru jadi masih harus banyak belajar dan inovasi buat usahanya. Tapi menjanjikan ko, asal bisa dapet tempat yang lebih nyaman aja :)

Hummingbird

Ini sih cocoknya buat yang udah kerja, karena harganya agak lumayan mahal buat mahasiswa,apalagi pengangguran macem gue dan Oka, ngahahah. Rate makanan mulai dari 30.000, kalo minuman dari 10.000 juga ada c. waktu itu, gue, Oka (lagi) sama Icha nyoba makan di sini. Karena kaget liat harganya jadi kita cuman pesen minuman. Eheheh. Gue sama Icha Pesen Cappucino kalo Oka pesen Macciato. Capuccinonya lumayan gede cupnya, tapi kalo macciato kecil dan puaaaiiiittt buangeeet. Ngahahaha c Oka sial lagiiiii. Harganya 15.000 an. Kita ngopi sambil nunggu ujan reda dan shalat ashar dulu. Pas ujan udah rada reda kita kabur ke Giggle Box buat makan :p
cappucinonya hummingbird :D

Asli deh Giggle Box itu harganya terjangkau dan ngenyangin bangeuudddhhh. Gue pesen beef cordon blue n guava juice. Icha sama Oka pesen makanan yang sama beef schnitzel (lagi) n minumnya strawberry juice. Enak dan mengenyangkan, cuman 2 itu deh kesannya. Icha nyobain Opera cake, enak juga ko, lumayan buat cemal cemil :D
beef cordon blue cuuuyyyy...

ini ci Opera cake..
intinya adalah tempat ini recomended :D selamat mencoba..
Gue Si Doyan Makan (Part 3)
Item Reviewed: Gue Si Doyan Makan (Part 3) 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!