Gue Si Doyan Makan Part 7 (Edisi Makanan Khas Sunda 1)

Kalau wisata kulinernya bareng @RZQBOI makanan yang dimakan pasti makanan sunda, selain tempatnya enak, rasanya juga lebih pas di lidahnya. yang paling penting sih porsinya.. heheh..

Ampera
sama seperti kebanyakan tempat makan khas sunda lainnya, Ampera di Jl. Soekarna-Hatta (Margahayu) ini menyuguhkan suasana pedesaan. tempat makannya sengaja dibuat saung" dan konsepnya outdoor. ada juga yang di dalam ruangan dan supaya gak keluar dari tema jadi interiornya juga sebagian besar tetep dari kayu. ada juga saung yang paling besar dan letaknya ditengah, bisa di booking buat acara keluarga, kadang ada live musik juga atau bisa siapa aja yang mau pake buat karaoke yang penting pede. hehe.
untuk menu makanan gak ada yang jauh beda, makanan khas sunda paling lengkap itu nasi, lauk, tahu, tempe, lalap sambel. ada juga yang pake macem" sayur kaya sayur asem, sayur kacang dll. aku lumayan sering makan di sini da paling suka BABAT gorengnya, gurih banget dan gak liat. ada juga nasi bakarnya dengan harga 6000 itu udah puas banget, didalemya pake kemangi, ikan teri, santen dan bumbu" lainnya. aku juga suka dessertnya yang selalu ada yaitu puding sarikaya :D

Kedai Mangga
Pertama kali ke sini sama keluarga pas ada acara syukuran kakak. kemaren ya sama c boi, itu ada bambu di bakar isinya nasi loooh :D namanya nasi Bambu. jadi hampir sama dengan nasi bakar sebenernya, nasi bumbu yang dibakar gitu deh. nasinya gurih dan pulen. ulukuteuk leuncanya agak kurang enak, bukan bumbunya tapi leuncanya yang masih agak keras, kan enaknya udah agak empuk. aku pesen es campur waktu itu, agak mahal harganya 13.000 kalo ga salah tapi enak ko. itu warna putihnya bukan dari susu tapi dari santan. ada kolang kaling, alpuket sama pacar china.
untuk tempatnya sendiri hampir sama dengan Ampera, di bagian dalam ada saung" untuk yang mau makan lesehan. ada juga saung dengan bentuk kapal di tengah", cocok buat acara keluarga atau makan bersama. Kedai Mangga ada di Jl. Buah Batu, di depan hote Horrison, Bandung.

Cibiuk
sebenernya Rumah Makan Cibiuk aslinya dari garut, tapi di Bandung sendiri ada sekitar 3 cabang. kemarin kantor ngadain district meeting disini (jl. Soekarnao-Hatta No. 506) karena ada private room yang bisa disewa buat meeting. ruangannya cukup untuk sekitar 20 orang, ada screen juga. selain untuk meeting bisa di reserve buat acara keluarga karena ada sound system yang bisa dipake buat karaoke. dibagian outdoor ada saung diatas kolam ikan koi,  ikan-ikanya lucu banget, warnanya cerah dan menambah kesan fresh aja :D
cah kangkungnya enaaak pemirsaaaa, ikan mas bakar dan belut cobeknya juga sedap. selain makanan yang dipesan satuan ada juga yang udah dipaket lengkap. kaya waktu kemarin meeting aku pesen yang 1 porsi 25.000 itu isinya, nasi, ayam, ikan asin, lalap sambel, tahu tempe dan sayur asem. ada juga yang dagingnya gepuk, paket kastrol dll. salah satu yang jadi nilai tambah tempat makan ini adalah menunya selalu lengkap. jadi gak akan takut keabisan. yang khas dari rumah makan ini ya sambel Cibiuknya, sambel dengan tomat hijau yang seger da pedesnya nendang. bikin mata melek deh kalo pas lagi ngantuk siang". hehehe. untuk minuman ada berbagai macam jus, kopi, yogurt dll. 

R.M Ibu Imas
Yang ini jadi favoritnya c boi kayanya soalnya sambenya huhaaaaahhhh. itu tuh yang warna merah, bukan cuman warnanya aja yang menggoda, tapi meskipun rasanya pedes bikin nagih buat nyolek lagi :D rumah makan Ibu Imas ini cuman ada dua cabang, di daerah Kebon Kelapa, seberang ITC. makan sama apa aja kalo sambelnya bu Imas udah pasti nampooool, nasi panas, teh panas, sambel pedaaas, waaah ripuh  ( ribet) kalo kata orang sunda mah. ya penge nyuap terus, kepedesan, kepanasan.. hihihi rasakan sensasinya. selain sambenya yang mengigit, ada juga pencok leunca yang disediakan secara gratis. untuk lauknya buanyaaaak banget pilihannya. paru, ayam, gepuk, usus, dll mangga yang penasaran sama sambelnya di coba :D jangan coba" kesana pas jam makan siang deh, penuhhh banget pastinya.



Gue Si Doyan Makan Part 7 (Edisi Makanan Khas Sunda 1)
Item Reviewed: Gue Si Doyan Makan Part 7 (Edisi Makanan Khas Sunda 1) 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Ampera...?? Bosan bu... (100 meter dr rumahku) hehehe.. tapi memang suasananya enak... boleh jugalah untuk mgumpul rame2 yach..:) Saran bu, mungkin tempat makan yang bisa jg jd pilihan untuk Bandung di Kampung Daun, Sapulidi dua-duanya di jln sersan Bajuri... Bnyk lagi yang lain.. tergantung makannya siang apa malam... Ok dech.. met berkuliner ya bu..

hahahah iya yaa dimana" ada..
emang masih banyak banget yg belum ditulis, alas daun, bancakan, bumbu desa, banyak banget pokoknya :D

Saran Bu...Pondok santai kak dadut perlu di coba, ada menu ayam betutu khas bali...100% halal, kalau ayam taliwangnya maknyussss...mantap bu

Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!