Aku Berbeda, Aku Special

akhir-akhir ini lagi ada perasaan,
'kok aku dibedain sih? kok kalo sama yang lain begitu sih? sama aku kok beda?'
ini ngiri yah?
yaah gitulah kira-kira yaahh..

tapi setelah beberapa lama aku jadi berpikir kenapa sih kok aku harus iri segala? kayanya gak penting banget gitu, kaya kita gak punya kelebihan aja. baru kemarin juga baca curhatan temen yang dia ngerasa di diskriminasiin sama salah satu temen kantornya, perbedaan sikap yang menonjol bikin dia jadi risih dan gak nyaman kerja di kantor itu. tapi kalau aku bilang hal semacam itu biasa terjadi karena apa? ya karena persaingan, kadang seseorang bisa melihat potensi kita bahwa kita bisa jadi ancaman untuk kelangsungan karirnya dia, makannya sejak awal orang itu pasti udah musuhin kita dan jaga jarak. apalagi kita dianggap newbie atau pendatang baru di kantor itu pasti kebanyakan orang mikirnya kita belum tau apa2, gak ngerti ini itu, tapi justru itu jadi tantangan kita bahwa kita harus cepet belajar. gak perlu bersikap sama dengan cara memusuhi balik, tapi justru teteplah bersikap baik dan tunjukin kalo kita memang bisa berprestasi. biasanya sih lama-lama orang yang musuhin kita itu jadi malu sendiri sama kita.

tapi lain halnya kalo urusan cinta, kadang baca timeline twitter atau buka facebook suka baca mention atau tag yang bikin gereget. 'kalo sama yang itu kok so sweet sih bahasanya? kalo sama aku kok biasa aja cenderung nyebelin?' yakali dah dia ngerti perasaan kita gitu, tapi kan pada kenyataannya dia gak tau perasaan kita sama orang yang kita suka itu. kalo kaya gitu suka mendadak cemburu menguras bak mandi gitulah ya.. tapi justru, lagi-lagi sisi positifnya adalah, kita punya kedekatan yang berbeda sama dia. mungkin ketika dia ngomong so sweet sama cw itu bukan berarti dia suka, tapi bisa jadi canggung karena gak terlalu deket. sementara sama kita bisa bebas ngomong apa aja dan gimana aja, yaaah dia lebih percaya pada kita (baca : sebagai teman) <-- FRIENDZONE !!

atau misalnya dirumah, 'kok mama sama papa berasa gak adil ya? sama adek kok gini? sama kakak kok gitu? aku pengen ini yang gampang aja gak diikutin' jujur aja aku hampir gak pernah ngerasa kaya gini, kenapa? karena jarak aku sama kakak yang paling deket aja 12 tahun, jadi hampir gak pernah sirik-sirikan kaya gitu. tapiiii perasaan kaya gitu justru muncul setelah dewasa, untungnya (lagi), kenapa (lagi)? karena kita ngerti bahwa orang tua memperlakukan itu gak secara berbeda, tapi seadil mungkin. orang tua tau kebutuhan kita yang utama itu apa, jadi sebisa mungkin mereka memenuhi kebutuhan utama kita daaaannnn untuk kebutuhan yang bisa di share biasanya mereka cuma beli 1 aja, hal itu juga ngajarin gimana caranya kita untuk berbagi sama saudara sendiri.

jadiiii, diperlakukan berbeda itu gak selalu buruk kan? selalu ada maksud lain dari semua itu, pada intinya kita diperlakukan berbeda karena kita special. ambil sisi positifnya dan segala sesuatu itu gak ada yang terlalu buruk.
no image
Item Reviewed: Aku Berbeda, Aku Special 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!