Sabtu Sore di Asia Afrika

sabtu kemarin ( 3 nopember 2012) aku jalan-jalan sama Gandhes n Risty.
aku ketemu Gandhes dulu baru ketemu Risty. awalnya bingung pengen kemana atau pengen ngapain. tapi akhirnya kita mutusin buat wisata kuliner :D eheheh.
Gandhes lagi pengen ngopi n ngeskrim, kalau aku lagi pengen pempek. jadilah kita ketiga tempat itu.

1. Pempek Sekeloa
tempat pertama kita adalah pempek sekeloa. harga perbuahnya cuma 1.250 aja, tapi serius kalau kata aku ini udah enak banget. ikannya kerasa, bumbunya juga nampol pedes gurihnya. dibanding pempek pak raden atau pempek rama, ini jauh lebih oke dan harganya juga jauh lebih terjangkau. emang sih gak pake mie atau timun tapi serius deh ini enak :9 (tuh kan jadi ngiler). tempatnya persis di jalan masuk jalan sekeloa, disebrang pom bensin deket Dipati Ukur.

ini dia penampakan pempeknya :D

2. Rasa Cake and Bakery
terus kita lanjut deh ke Rasa Cake and Bakery yang ada di jalan tamblong. kalau dari sekeloa naiknya angkot dago-kalapa berhenti persis di depan tokonya. jadi disana ngejual macem2 roti n kue-kue jadul. eheheh tapi karena kita pengen makan es krim jadilah kita pesen es krim. aku pesen chocolate lava cake with ice cream. harganya emang 22.500 untuk 1 scoop ice cream dan seonggok kue coklat. tapiiiiiiiiiii worth it banget !!! cakenya lembut, bener2 meleleh dilidah, belum lagi krim nya yang gurih bikin cake nya jadi gak terlalu manis. di tambah es krim vanilla jadi kombinasi yang pas nikmatnya !! kalau Gandhes pesen es krim apa ya lupa, moccachino bliss kalau gak salah. itu jugaaa enaaaaaaak apalagi buat yang suka kopi, itu recommended :D. selain cemilan ada juga makanan berat, tapi karena kita masih mau lanjut jalan jadi di tahan dulu deh :D
chocolate lava cake with ice cream

3. Warung Kopi Purnama
next kita jalan kaki, eheheh untungnya Bandung gak gitu panas. jadi jalan santailah sambil nikmatin angin sepoi-sepoi. ehehhe. warung kopi purnama adanya di jalan alkateri no. 22. deket jalan ABC. makannya kita milih buat jalan lewat braga dan katanya Gandhes lagi ada shooting film barunya Dee Lestari, Madre. eh ternyata bener, pas kita lewat ada Vibo, Laura Basuki, Didi Petet, Titi Kadarsih dll. jadi kita semacam orang nora nonton dulu mereka shooting 1 take. ahahaha.
udah gitu kita lanjutin jalan lagi. lumayan jauh tapi karena have fun jadinya gak berasa :D

sampe disana tempatnya agak sepi, cuma ada 3 kake2 cina n 4 ibu2 cina yang sibuk bergosip. eheheh lucu. pas liat menunya agak bingung soalnya gak ada harganya. aku pesen aja roti srikaya n lemoh honey. katanya sih roti srikayanya terkenal enak :D Gandhes pesen sarsaparila soda n roti palm suiker.

pas disini Risty baru muncul, dia cuma pesen lemon tea karena katanya udah makan dirumah. ternyata entah gimana ajaib banget rotinya emang enaaaaakkkk !! empuk, tapi padet. selai srikaya nya juga home made kayanya, rasanya gak pasaran, cuma agak terlalu manis. utnung aku pesen honey lemon jadinya pas karena minumannya agak asem. untuk minumannya 15.000 sementara roti srikaya 8000 dan palm suikernya Gandhes 13.000. ehehehe agak mahal sih. tapi selain beli makanan kita juga beli suasana. asik suasananya, nyaman, sepi, adem berasa lagi shooting film China :D

biarpun namanya warung kopi, tapi kopinya cuma ada kopi item n kopi susu. padahal kan dikiranya ada kopi arabika dll.. huhuhu.. 
Roti Srikaya 

4. Warung Ceu Mar
dari warung kopi purnama kita jalan kaki lagi ke mesjid agung. disana kita solat n nyantai dulu. ngelurusin kaki. heuheu. kita bertiga malah ngantuk banget dan kita men suspect sarsaparila Gandhes yang "beralkohol" ahaha padahal cuma bersoda aja. meskipun udah makan macem-macem tapi kalo belum makan nasi rasanya kurang puas gitu. jalan lagi lah kita ke jalan Naripan. warung ini bukanya mulai dari jam 4 sore sampai besok paginya. pas banget pas sampe sana makanan udah siap n tempatnya udah rapih. jadi sistemnya prasmanan, ngambil sendiri baru di itung belakangan. eheheh asik aja sore-sore ngadem, ngeliatin hiruk pikuk orang di jalanan. dan Thanks to Allah yang membuat bandung masih punya angin sepoi2. :D
ini bukan Ceu Mar, ini aku.. eheheh..

ini aku n Gandhes

jadi aku bahagia banget waktu itu. ketemu temen. curhat. ngobrol ngalor ngidul. nikmatin Bandung seharian. :) bahagia itu sederhana.
Sabtu Sore di Asia Afrika
Item Reviewed: Sabtu Sore di Asia Afrika 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!