Tour De Sukabumi

Date : 10th November 2012
Location: Sukabumi, West Java, Indonesia

Hi all..
Assalamu'alaikum..
eheheh baru sempet update ini akunya, maklum jalan2 wae sih akunya.. loh sombong?? :p
jadi sebelumnya aps tanggal 7 november aku ketemuan sama temen2, soalnya waktu itu kebeneran ada tes akademik di ciwidey. jadi berangkatlah, aku, Risty, Nunuy, Usi, n Ijal. tesnya sampe sore, dan mumet dan galau karena udah lupa materinya, iks iks. pulangnya jalan-jalan dulu ke ciwidey atas terus mampir situ patenggang buat solat magrib. foto2 juga pas sunset di kebun tehm, tapi karena kameranya abal-abal jadi hasilnya juga kurang oke, di tambah si Ijal gak bisaeun motonya jadi ngeblur --"

tiba-tiba Ijal bilang (langsung translate aja ya, karena percakapan kita pake bahasa sunda, eheheh), "Nek, mau ikut gak aku sama anak-anak mau main ke Sukabumi, rutenya ke Pelabuhan Ratu, Curug Cikaso, Mina Jaya, Amanda Ratu, Ujung Genteng, patungannya 100.000 aja untuk bensin n nyewa mobil". tanpa pikir panjang aku langsung nge oke in dan untungnya mama ngebolehin aku pergi. akhirnya jumat malem kita berangkat, Ijal ngejemput kerumah jam 7 an, terus jemput anak2 di nangor n jemput risty di bandung. jadi sekitar setengah 9, setelah kita jemput sana-sini berangkatlah kita ke Sukabumi. alhamdullillah perjalanannya lancar, sampe Sukabumi jam 11.30an. ini malem yah pemirsa bukan siang. jadi kita nginep dulu di rumah nunuy, karena rencananya besok kita mau berangkat jam 5 subuh.

besoknya yang cewe udah bangun dari jam 3, nyiapin makanan, beres2 baju dan dandan --"
akhirnya jam 5 kita berangkat dari rumah nunuy, jadi geng gong nya adalah aku, nunuy, risty, sellyn, ijal, adit n tasik. ijal ngambil jalan alternatif, kalau biasanya ke Pelabuhan Ratu dari Sukabumi sekitar 3 jam (108km), ini jadi cuma 1 jam setengah (40km) tapi jalannya super dahsyat :( kalo orang yang suka mabok, pasti udah abis berlembar-lembar keresek. emang sih pemandangannya bagus, ada kebun teh, kebun sawit, tapi bulak-beloknya paraaaahhh, belum lagi ijal yang nyetirnya kaya orang setres, ngebut !! jadi inilah destinasi pertama kita yaitu Pelabuhan Ratu :)
sampe disana sepiiiiiii banget, cuma ada beberapa pedagang aja yang nyewain tenda sama papan selancar, maklumlah ombak pantai selatan aduhai n cocok buat surfer. karena kita belum sarapan, akhirnya kita gelar tiker dan sarapan disana. ahahah.

Pelabuhan Ratu Beach

Dari situ lanjut ke Curug Cikaso, perjalanannanya sekitar 2 jam, dengan jalan yang sama belak-beloknya --" duh.. karena kita males jalan, udah gitu masih ada beberapa destinasi lainnya kita mutusin untuk naek  kapal ke curugnya, ternyata cuma sekepretan doank tapi bayarnya 10.000 bulak-balik :( sampe sana kita harus jalan sekitar 100 meterlah, eeeehhhh ada Donny Alamsyah, iya yang maen The Raid sama Merantau. naaah yang cewe ngiler pengen di foto tapinya kita sama-sama malu. akhirnya mas Donny berlalu begitu saja.. hohoho. ternyata curugnya MANTABBBBB!! ada 3 jurug yang saling terpisah, airnya hijau jernih. anak-anak cowo pada bisa berenang mereka berenang bahkan pada loncat dari batu gitu --" yang cewe cuma foto2 ajah. eheheh. curug ini seperti halnya curug yang lain ada cerita mistisnya, katanya suka ada manusia tanpa kepala, muncul dari dalam air O.O" wakwaaaawww!!! eh ternyata ada rombongan lain yang malah ketemu ular, besar n panjang. entahlah itu ular beneran atau semacam makhluk mistis juga.. hohoho..
tau gak? ngerasa gak? pas tanggal 10 nopember itu ada gempa, iya pusatnya di Sukabumi. dan itu terjadi pas kita lagi istirahat selesai solat :( aku, nunuy, risty n sellyn lagi di dalem mesjid tiba-tiba bangunan bergetar dan goyang. mau berdiri aja susah, akhirnya kita ngibrit keluar dan gempanya terjadi dua kali. huwaaah udah pengen nangis aja rasanya. tapi alhamdullillah gak ada apa-apa. sekitar jam 1 kita berangkat lagi ke tujuan berikutnya, yaitu pantai Mina Jaya. aku gak ambil foto disana, pantainya juga kurang oke, kita cuma numpang makan doank disana mah :D
Curug Cikaso, Waterfall

Pantai Mina Jaya (mana pantainyaa???)

Amanda Ratu Beach

dibawah ini adalah sejumlah foto kurang kerjaan waktu nunggu sunset di Ujung Genteng :D
Ujung Genteng Beach

kita nginep di Ujung Genteng, sayang banget pas malem rencananya kita mau ke Pangumbahan, disana biasanya ada penyu lagi bertelur, tapiiiiii hujan guede buanget dan sopirnya kecapean, alhasil kita cuma tidur aja deh. besoknya kita berangkat lagi sekitar jam 6an. ternyata Ujung Genteng oke banget pantainya, tipikalnya kaya pantai Baron, Jogjakarta jadi dia landai pantainya, kita bisa jalan sekitar 200 meter sampe bener2 ke lautnya, tingginya juga cuma sebetis aja. tapi kalau pasang ya tetep dalem juga sih. eheheh. duh agak geje yah ceritanya? maaf yaahh. lagi gak ada ide. hohoh.. next aku bakal cerita soal liburan ke Tidung yaaah ;)
Ciao !!
Tour De Sukabumi
Item Reviewed: Tour De Sukabumi 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

oooh akang yang kkn d sana teh, waktu itu sempet ngobrolin siapa yang kkn di ujung genteng :D

Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!