Kita dan Bromo ;) (Part 2)

Ternyata jam 4 subuh jalanan udah rame banget, motor, mobil semua mengarah ke satu tujuan yaitu Pananjakan. untuk melihat matahari terbit ada 2 spot yang bisa kita pilih yaitu Pananjakan 1 dan Pananjakan 2. katanya Pananjakan 1 waktu itu udah penuh jadi kita diarahin ke Pananjakan 2. gak terlalu jauh sih dari penginapan, tapi jalannya jelek jadi serem juga kalo posisi motor ada di belakang jeep, takut jeep nya tiba-tiba mundur. eheheh.
 Sampai di Pananjakan 2 ternyata kita masih harus jalan ke atas bukit, sebenernya gak terlalu jauh, tapi udara yang tipis dan tanjakan yang cukup panjang lumayan bikin ngos-ngosan. karena partner aku udah gak sanggup buat naik sampai puncak bukit akhirnya kita mutusin buat liat sunrise dari  tempat pemberhentian ke 2. jadi di Pananjakan 2 ada 3 spot untuk liat sunrise, dan waktu itu sekitar jam 5 subuh di spot 2 udah rame banget orang. bahkan ada yang rela ngediriin tenda disana. hahah.

Bukan cuma wisatawan lokal yang tertarik dengan sunrise Bromo tapi juga wisatawa internasional. waktu itu ada wisatawan dari Jepang, China, Paris, dan lain-lain. mereka nampak antusias dan menyiapkan amunisi berupa kamera dengan lensa yang cetar membahana. semua sudah siap di posisi menanti sang fajar yang masih malas-malasan keluar. sehari sebelumnya Bromo mendung, berharap pagi ini matahari berbaik hati mau sedikit menyombongkan diri.

Setelah setengah jam, akhirnya rona kemerahan itu muncul juga. sedikit demi sedikit gemintang dilangit berganti awan gemawan. kegelapan tersibak perlahan. di sana di ufuk timur ia bangun dengan jumawa. membangunkan lembah Bromo yang berselimut kabut. memukau jutaan pasang mata yang hanya sanggup ternganga. ia begitu indah di seberang sana.
Semua sibuk menangkap momen-momen romantis itu. ada yang merangkul kekasihnya dan membisikkan sesuatu entah apa. suara lensa terdengar dimana-mana. ya aku hanya sibuk mencari punggungnya. menikmati mentari pagi dengan ibu-ibu Eropa disebelah yang sesekali tersenyum pada suami di depannya. decak kagum. ini indah. ini bahagia

Bersambung..
-eF-
Kita dan Bromo ;) (Part 2)
Item Reviewed: Kita dan Bromo ;) (Part 2) 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

ahahah eeh punten kang punten.. saya yang udah gak sanggup..
bahahahah..

Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!