Hijaber Bikin Ngiler (Revisi)

An-Nur ayat 31, “Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman: ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkkan khumurnya (Ind hijab) ke dadanya….
 ***
Setiap jalan-jalan atau pergi ke suatu tempat selalu ada hijaber, iyaa seinget aku dulu yang biasa disebut hijaber adalah muslimah dengan kategori kerudung panjang menjuntai menutupi lengan, kerudung sampai ke paha bahkan ke lutut. bergamis, selalu berkaos kaki kadang hingga bercadar. tapi beberapa tahun belakangan ini image kata hijaber sepertinya berubah, hijaber adalah sesosok muslimah dengan pakaian trendy, dandanan yang heboh, kerudung yang makenya ribet banget, sepatu heels atau wedges, tas dan baju-baju bermerk khusus hijaber yang lagi in sekarang ini.
 
tuuuh kan cantik-cantik dan unyuuuu :D

Lucu banget ngeliatnya, mereka keliatan anggun, cantik-cantik, bajunya bagu-bagus, model kerudungnya unik-unik. sempet sih kepikiran untuk jadi hijaber juga, pake baju trendy, matching, dandan kalau bepergian, bahkan sampe download cara-cara pake kerudung ala hijaber dan tutorial make up nya segala. kalau kemana-mana foto, terus di upload dengan tema-tema khusus. tapiiiiiii untuk dandannya aja butuh waktu lama, belum lagi jumlah baju dan aksesoris yang limited jadi agak susah untuk bikin variasi nya. di tambah lagi hijaber kalo kemana-mana pake mobil pribadi, naaaah aku? pake angkot, panas, make up luntur, baju kotor keringetan, hahahah.

Butik hijaber sekarang betebaran dimana-mana, yang aku gak ngerti kenapa semua modelnya sama? corak, bahan miriiiiiiip semua, bahkan pas kemarin aku lagi pengen beli baju sampe bingung karena gak ada yang sesuai selera aku, dan kalau ikut-ikutan beli model hijaber jadinya berasa pasaran. udah gitu, harganya mahal-mahal sampe ratusan ribu. aku emang bukan tipe orang yang mengikuti mode sih, karena kadang mode yang lagi berkembang gak cocok dengan postur tubuh aku yang bulet ini, eheheheh. jadi, lebih sering ngejait sendiri deh, bahan dan modelnya bisa sesuai dengan keinginan kita.

"Wahai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu'min: 'Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya."  (QS. Al Ahzab [33]: 59)

Ya, memang tidak salah kalau mau gaya atau mengikuti mode, hanya saja definisi syar'i yang selama ini digadang-gadang kaum hijaber apa sudah tepat? sementara kadang ada model-model kerudung yang sama sekali menutup dada saja tidak. haaaaahhhh, jadi hijaber memang bikin ngiler, tapi aku gak siap. maunya mulai ngumpulin rok, beli kerudung dengan bahan yang lebih tebal dan lebar. memperbaiki konsep membungkus menjadi menutup. tapi, perubahan itu mesti diiringi perubahan akhlak, kalau penampilan luar sudah berubah tapi akhlaknya masih sama rasanya seperti membohongi diri sendiri.

Tapi, Bismillah, niatan itu kan sudah ada, tinggal diwujudkan sedikit demi sedikit, Inshaa Allah pasti bisa. muslimah buatku adalah wanita sederhana dan berhijab bukanlah pilihan, tapi kewajiban, aku mau jadi wanita yang berharga, jadi anak yang mampu menjaga kehormatan orang tua, aku mau jadi wanita penghuni surga, jadi bidadari bagi suamiku dan jadi contoh bagi putra-putriku kelak. Aamiin.
Dibawah ini ada perbandingan antara hijaber kategori masa kini dan hijaber syar'i :D eheheh.

http://gizanherbal.files.wordpress.com/2012/08/hijab-bidah-copy.jpg
Coba simak percakapan ringan antara wanita muslim dan non muslim asal inggris berikut ini :
  • Wanita Non muslim Inggris bertanya : “Kenapa dalam Islam wanita tdk boleh jabat tangan dengan pria?”
  • Wanita berjilbab muslim menjawab : “Bisakah kamu berjabat tangan dengan ratu elizabeth?”
  • Wanita Non muslim Inggris : “Oh tentu tidak bisa! cuma orang² tertentu saja yg bisa berjabat tangan dengan ratu.”
  • Wanita berjilbab muslim menjawab : “Wanita wanita  kami (muslimah) adalah para ratu, & ratu tidak boleh berjabat tangan dengan pria sembarangan ( bukan mahramnya)”.
  • Lalu Wanita Non muslim Inggris bertanya lagi, “Kenapa perempuan islam menutupi tubuh dan rambut mereka?”
  • Wanita berjilbab muslim tersenyum dan punya 2 permen, ia membuka yang pertama terus yang satu lagi tertutup. dia melemparkan keduanya kelantai yang kotor.
  • lalu Wanita berjilbab muslim bertanya: “Jika saya meminta anda untuk mengambil satu permen, mana yang anda pilih?
  • Si Wanita Non muslim Inggris menjawab: “Yang tertutup..”
  • Wanita berjilbab muslim berkata: “Itulah cara kami memperlakukan dan melihat perempuan kami”.
Wallahu'allam :)

Link Gambar dan kisah : 
- http://proyekhati.wordpress.com/2013/05/12/hijab-modern-syari/
- http://bacawanita.blogspot.com/2012/10/cara-pemakaian-jilbab-yang-benar-dan.html
- http://www.suara-islam.com/read/index/6931/-Kriteria-Hijab-Syar-i
- http://jenahara.com/hijabers-community/
no image
Item Reviewed: Hijaber Bikin Ngiler (Revisi) 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Nah lo jadi gimna donk mbak?? hehehe

gak gimana-gimana, ikutin aja syariat yang sudah dijelaskan di Qur'an :D

Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!