The Tebengers

Aku sampe sekang gak punya SIM, boro-boro punya SIM, ngendarain kendaraan aja gak bisa, hahahah..
ya bisa sih ngendarain motor, tapi karena gak sering bawanya jadinya gak begitu lancar, sempet ada wacana mau beli motor, udah nyari harga dan tipe yang cocok tapi belum terealisasi sampe sekarang karena uangnya belum cukup, mau nyicil ke dealer tuh males, total cicilannya jadi besar dan berasa punya utang. rencananya mau pinjem sama mama, jadi nyicil ke mama biar gak dapet bunga, hahah, eh tapi okelah kali ini aku mau cerita tentang The Tebengers !!

yaaah gampang sih ditebaknya, Tebengers alias TUKANG NEBENG!!! ehehehe, jadi jarak dari rumah Bandung ke tempat kerja aku sekarang lumayan jauh, kira-kira 2 jam perjalanan, bisa sih naik kendaraan umum, hmmh 3 kali ganti, tapi ongkosnya jadi lumayan juga, sekali jalan bisa sampe 20.000-25.000. berhubung ada beberapa karyawan yang tinggalnya di Bandung dan bawa kendaraan jadi aku suka nebeng. hahaha. gitu juga kalau pulang, aku suka nebeng sama mereka, pokoknya as long as bisa hemat, meningan nebeng.

kalau di telaah lebih jauh (ciaaelaaah) orang yang ditebengin juga gak terlalu rugi looh, misalnya bawa mobil kan sendiri, naah di kursi samping dan belakang kan masih kosong, gitu juga sama yang bawa motor, kalo gak bonceng apa-apa kan sendirian. jumlah bensin yang dipakai sama, jadi gak ada ruginya kan kalo ditebengin. ada yang bisa diajak ngobrol juga, jadi gak kesepian :p

oke aku kasih beberapa tips gimana cara menjadi tebengers yang baik :
1. jadilah tebengers yang tau diri, jangan keseringan nebeng sama orang yang sama, kalau ada target yang lain bisa di gilir. abis gitu sekali-sekali ngisiin bensin si empunya kendaraan juga harus tuh, apalagi kalo nebengnya rame-rame atau bawa barang banyak.

2. sebaiknya gak nyampah di dalam kendaraan, apalagi pas makan belepotan kemana-mana, atau sepatu kotor abis dari jalanan becek, ya maaf-maaf aja sama yang punya kendaraan, meningan bawa alas sendiri, koran atau keresek, heuheu..

3. kalau mobil target berantakan jangan cuma bengong ngeliatin si empunya beberes, tapi ya bantuin juga udah nebeng ngeberesin barang buat kita duduk aja masa gak mau?

4. jangan bikin orang yang mau kita tebengin nunggu terlalu lama, kasian barangkali dia lagi buru-buru atau ada janji lain.

5. hubungi dulu sebelum nebeng, supaya kalo gak bisa di tebengin bisa nyari tebengan yang lain, eheheh.

6. yang terakhir dan gak boleh sampe lupa, bilang TERIMA KASIH !! simpel tapi dalem.. hehe..

yaa kira-kira gitulah tulisan hasil jadi tebengers sejati.. :D heuheu..

-eF-
Ruang Kantor
Sendirian ~~~
no image
Item Reviewed: The Tebengers 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!