Jangan Ejek Jilbabku !!

http://kalam.fk.ugm.ac.id/wp-content/uploads/2013/05/siluet-akhwat.jpg
Masa-masa jadi hijabers gaul buat aku sih udah lewat, waktu awal heboh soal fashion jilbab aku ngikutin. pake jilbab di uwel-uwel, kombinasi lebih dari 2 jilbab, pake pita di kepala, halaaah apaan sih niat apa gak pake jilbab sebenernya? heuheu. tapi gak sedikit temen-temen aku yang baru berjilbab atau sudah berjilbab mengikuti trend fashion jilbab jaman sekarang. pake kerudung heboh, make up tebel dan pasti foto terus upload di social media. :p dulu aku pernah gitu, duluuuuu :D
 
Salah satu temen di path tiba-tiba berubah drastis, postingannya jadi sering tentang dakwah, kegiatan liqo nya dia, bahkan baru-baru ini dia umroh sama keluarganya, subhanallah semakin religius padahal sebelumnya dia model, suka nyanyi juga, kadang pake baju sexy, terus dia berjilbab dan sekarang subhanallah jilbabnya semakin syar'i. gak ada lagi jilbab heboh kaya waktu dulu dia masih jadi model muslimah atau postingan gak penting soal galau jodoh. ternyata dia sudah menikah, subhanallah alhamdullillah. dengan jilbabnya yang lebih syar'i dia keliatan lebih cantik, anggun dan keibuan.

Tapi, kok ya aku yang sebel kalo baca komen temennya "bukannya dulu kamu model muslimah yah?" "kok sekarang jilbabnya makin lebar?" "kok suaminya gak di publish?" aduuuuh OMG hellloooowww ini orang kepo banget (buru-buru istigfar). tapi temen aku ini gak pernah nanggapin, keren banget dia, kalo aku suka udah gatel pengen nanggepin eheheh. aku seneeeeng banget liat temen yang jilbabnya makin syar'i dan masih agak sedih waktu liat temen yang jilbabnya "setengah hati".

http://38.media.tumblr.com/502e021e49423fd0febd3cdc057cbc58/tumblr_muuxi06M4J1rk7s57o1_1280.jpg 
Aku bilang sama suami aku, kalau aku ingin berjilbab lebih syar'i, suami aku mengizinkan, beliau bilang pakai yang nyaman dan sesuai. yaa maksudnya aku kan kerja di perkebunan yang aktivitas outdoornya juga gak sedkit, ditambah kendaraan kami motor dan suami aku agak keberatan kalau aku harus duduk menyamping waktu pakai rok. jadi sebisa mungkin aku menyesuaikan pakaian aku.
 
Tapi seiring bertambah lebarnya jilbab aku gak sedikit yang bilang "ciee udah jadi akhwat ya sekarang? jilbabnya makin lebar" eeeeh apaan? emang selama ini aku ikhwan ya? :( ada juga yang bilang "kok jilbabnya di dobel gitu sih? gak gerah gitu? dibilang jilbab hordeng lah dan lain-lain. ya Allah gemes bener deh jadinya. eeh tapi aku jadi inget beberapa tahun yang lalu, salah satu sahabat aku mulai berjilbab lebih syar'i, jilbabnya di dobel dan lebih panjang. terus aku suka ngejekin dia "aaah udah jad akhwat sekarang mah". dia gak pernah marah paling bilang "apa sih" atau sekedar senyum. ya Allah ternyata gini ya rasanya, hiks hiks. brb sungkem sama sobat aku, hehe lebay. bersyukur kenal sama temen-temen yang dari kesehariannya bisa mengingatkan aku untuk jadi lebih baik lagi. mengenal Islam dan kewajiban sebagai perempuan lebih dalam lagi. :)
 
Jujur aja dengan jilbab yang lebih lebar sampai pergelangan tangan, lebih tebal dan menutup bagian depan dan belakang tubuh aku merasa lebih aman dan nyaman. belum lagi di tempat kerjaku yang ada di dataran tinggi, rasanya jadi lebih hangat. Alhamdullillah aku liat sih skrg "trend" jilbab jadi semakin syar'i, pemilihan warna yang lembut, motif/corak yang lebih simpel dan yang paling penting adalah bahan yang semakin tebal dan lebar. kan sudah Allah kasih tau kalau perintah-Nya adalah menutup dada dan hanya diperbolehkan menampakkan apa-apa yang biasa tampak, yaitu telapak tangan dan wajah. hijab yang syar'i itu mudah dan gak perlu tutorial. eheheh.

#BTW Sedih banget deh, akhir-akhir ini banyak yang bikin jokes soal jilbab kaya dibawah ini :
http://2.bp.blogspot.com/-GOTE2ZqpDYs/U8O4CcXRs1I/AAAAAAAAEi0/m5-C9NsbGZM/s1600/tmb_berawan+com+tutorial+hijab+punuk+onta+dua+ribu+empat+belas+2014.jpg
https://fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-frc3/p480x480/379896_517969081593010_1135954303_n.jpg 
Ya Allah berilah kami kekuatan untuk tetap teguh memegang agama-Mu.
aamiin :)
Jangan Ejek Jilbabku !!
Item Reviewed: Jangan Ejek Jilbabku !! 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

semoga kita bisa istiqomah menutup aurat... jikapun sekarang belum sempurna, berlahan tapi pasti semoga kita bisa terus berproses.. berbenah menjadi lebih baik... :)

eheheh aamiin.. inshaa Allah mbak, semangat..
:2thumbup

Ukhti, saya ijin copas gambar siluetnya ya... Makasih.

Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!