Ketika Syukur Terhalang Kufur

Akhir-akhir ini (dan kebiasaan yang terjadi) buat pasangan yang baru menikah pasti di tanyain, "udah isi?" "udah telat belum?" dan lain-lain. dari sebulan pertama nikah sampe sekarang menginjak bulan kelima selalu pada nanyain. yaa siapa sih yang gak pengen begitu nikah langsung hamil, punya anak gitu. tapi, aku cuma percaya satu hal bahwa Allah sudah merencanakan kehidupan aku sedemikian rupa, sehingga aku hanya harus berusaha dan berdoa. sisanya biar Allah yang tentukan.

Kalo lagi gak "sadar" kadang pertanyaan-pertanyaan diatas rasanya agak nyelekit. apalagi kalo ada yang secara gak sengaja bilang "kok belum juga yah?". jadi rada sensitif juga kalo ada yang ngomongin "gak ditunda kan?" "pake KB" atau bahkan maksudnya ngomongin orang lain "dulu si anu langsung hamil" "kok si anu udah dua tahun belum hamil juga?" terus suami suka becanda soal anak atau pura-puranya aku hamil. iiihhhh rasanya gimana ya di hati kok ada sedih, galau gitu. heuheu.
 
Sebagai manusia kadang ada rasa egois dan tidak puas, jadinya aku kufur. Astagfirullahaladzim :( seneng banget liat temen-temen yang lagi hamil, baru aja nikah kemarin, belum sebulan udah hamil. aku kapan ya? disebut bumil atau bisa update status lagi periksa atau beli peralatan bayi, eheheh sombong yah? datang bulan telat dua hari aja deg-degan banget jangan-jangan sekarang nih. tapi, ternyata belum juga bahkan suami sampe niat banget beliin testpack, huhu puk-puk sayang.

Puncak kegalauan itu berujung sekarang ini, sepertinya gejala PMS sudah mulai datang. ditambah masih galau juga soal ikut kursus ke India, rasanya gak tega ninggalin suami sendirian selama 2 bulan lamanyaaaaaaa. alamaaaakkkkkk :( tapi beliau sih alhamdullillah ridho, beliau bilang gak apa-apa meningan sekarang mumpung belum punya anak, kalo udah punya anak nanti malah susah, lagian gak bakalan di izinin juga. mamah juga bilang gitu ya meningan sekarang aja kesananya, jadi nanti pulang dari sana santai. terus hamilnya kapan kalo jauhan terus? lama donk punya anaknya? Astagfirullah buru-buru istigfar lagi.

Dhuha pagi ini norak banget sampe nangis segala, untung cuma sendirian di mushala. waktu sujud tiba-tiba sadar bahwa aku sudah sangat kufur terhadap nikmat-nikmat Allah yang lain, yang tak terhingga setiap harinya. punya suami yang baik banget, sabar. punya temen-temen kantor yang heboh dan menyenangkan. sahabat-sahabat yang selalu bikin ceria, dan terutama keluarga yang selalu support kita dalam kondisi apapun.

Nikmat bisa masakin suami (kadang kurang asin :p), makan bareng, nonton film bareng, jalan-jalan atau baca buku bareng. nikmat berangkat kerja jalan kaki sambil ngehirup udara segar dan pemandangan yang indah. nikmat bisa berkumpul sama sanak saudara, nikmat sehat, dan lain-lain. Ya Allah, dimana saja aku selama ini? yang aku pikir nikmat-Mu hanyalah yang satu itu padahal dengan tidak aku sadari bahwa Engkau telah memberikan begitu banyak nikmat. Astagfirullah :(

Dan akhirnya, nyesel banget sudah bersikap kaya gitu. rasanya udah usaha, udah doa masih belum juga, kenapa sih? yang aku lupa adalah bagaimana caranya ridho dan ikhlas untuk segala putusan Allah. mungkin aku masih harus banyak belajar untuk jadi istri yang baik sebelum jadi ibu yang baik. karena anak adalah bukan hanya titipan Allah, tapi juga harus di didik, dijaga dan di bimbing nantinya.terlebih dari itu anak adalah tanggung jawab kedua orang tuanya.

Jadi flashback ke beberapa bulan yang lalu, sekitar bulan Mei aku ada diklat yang pesertanya gak boleh hamil, suami izinin dan Allah ridho. Alhamdullillah aku lulus dan bisa ikut diklat itu. Inshaa Allah sekarang ada lagi kursus ke India, suami izinin Inshaa Allah Allah juga ridho. dan yang aku membuat aku sadar lebih jauh adalah bahwa diluar sana masih banyak yang lebih galau, ketemu jodohnya aja belum, bakal nikah kapan aja gak tau, masih sibuk galau soal pacar, soal restu orang tua, bahkan masih ragu-ragu sanggup apa gak. tapi, Subhanallah Alhamdullillah Allah sudah menyempurnakan sebagian agamaku dengan menikah.

Suami aku bilang santai aja, sabar. jadinya sekarang kalau ada yang nanya aku jawabnya "program lillahita'ala" eheheh. tinggal tunggu aja tanggal mainnya kapan Allah izinkan kami dikaruniai anak. kalau ada yang nanya Inshaa Allah jadi doa buat kami. ada yang bilang "nanti ya Fan pulang dari India?" eheheh seneng banget dengernya, ngasih hawa positif dan aamiin ya robbalalaamiin :)
 
no image
Item Reviewed: Ketika Syukur Terhalang Kufur 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!