Embassy of India

oke jadi aku mau cerita tentang Embassy of India, aku harus bolak balik kesana buat ngurus visa, setelah 2 minggu sebelumnya ngurus izin dulu ke kementrian sekretariat negara. kalau syaratnya sih gak terlalu susah karena aku lewat jalur undangan, cuma bawa passport, foto, sama aplikasi dari pihak penyelenggara aja. tapi kalo yang bukan jalur undangan gitu rada lumayan banyak, katanya harus bawa kopian buku rekening bank dengan minimal saldo 7 jutaan, foto ukuran 5 x 5 dll.

jadi kedatangan pertama ke Jakarta adalah untuk ngurus surat izin ke kementrian sekretariat negara, terus ke kedutaan buat ngasih formulir pendaftaran kursus. kebeneran udah ada channel juga disana, karena bukan pertama kalinya ngirim orang buat kursus ke India dari kantor aku. naaaaah tapi setelah itu, gak ada kabar berita dari kedutaan India nya, kapan kita harus mulai ngurus visa, barulah setelah H-5 berangkat kita dapet e-mail kalau udah di setujuin sama pihak kedutaan dan harus kesana buat ngurus visa. dan berangkatlah kita kesana hari Kamis, 28 Agustus 2014. sampe sana gak harus ngantri di loket, kita langsung nemuin bagian pendidikannya. abis gitu setelah nunggu lumayan lama kita cuma di minta print out visa online udah gitu disuruh balik ke konter depan buat foto sama scan sidik jari. beres foto n scan sidik jadi kita disuruh pulang, soalnya baru bisa diambil besok visanya, hadeeeeh.

Jum'at 29 Agustus 2014. jadwal ngambil visanya tau gak jam berapa? cuma dibuka dari jam 4-5 sore doank, 1 jam. Alhamdullillah sampe kesana jam 3.30, yaa setengah jam lebih cepatlah. tapi abis gitu berdatangan orang-orang dan sebagian besar dari mereka adalah calo travel. pas mau masuk kita dikasih tanda pengenal gitu buat tamu, kata c bapak-bapak calo kita di panggilnya berdasarkan nomer itu. tapi tau gak? masa dipanggilnya berdasarkan urutan tempat duduk, aduuuuh elaaaah kita udah ngantri lama ditambah makin lama karena kita duduk dibarisan yang jauh dari loket.

abis gitu masih disalip-salip juga sama calo, dan mereka itu banyak lg yang harus di urusnya, alhasil dateng paling cepet  tapi dapet paling lambat. yaa sekitar setengah 6 kita baru dapet visa, kalau tiket sih Alhamdullillah dikirim via email. banyak yang bete gara-gara pelayanan disana gak jelas gitu. mulai dari nomer antrian sampe petugas yang gak ramah. kalau dulu katanya ngurus visa bisa satu hari selesai, tapi kayanya kalo sekarang makin banyak yang mau ke sana jadinya gak bisa beres satu hari.

KAMC,
gak ada kelas jadi cuma internetan, hihihi..
10.30 waktu bagian India..

notes : btw di sebrang kedutaan India adalah kedutaan Belanda, semoga ini pertanda kalau nanti bisa juga ke Belanda, hahaha Aamiin.. :D
Embassy of India
Item Reviewed: Embassy of India 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!