Uniquely India

Oke di postingan ini aku mau nyeritain beberapa hal-hal unik seputar India, eheheh khususnya di daerah Coonoor tempat aku tinggal. di India hampir semua barang harganya fixed price, jadi susah banget buat nawar. tapi, bagusnya untuk barang yang sama di semua toko harganya ya sama, kalau d Indonesia kan alfa sama indomaret aja beda banget. dan harganya tuh gak aneh-aneh kaya di Indonesia, misalnya 12.562 (karena pajak), hargnya tuh pas pas aja, 301 rupee dan itu udah termasuk pajak.

(ini diaaaa alfamart, hehe gak tau sih apa namanya tulisannya Tamil)

Yang bikin bingung diawal adalah masa kadaluarsa. sebelum berangkat sempet dibilangin "eeh ati-ati kalo mau beli makanan disana banyak yang udah kadaluarsa". asalnya sempet percaya, tapi kok ya aneh masa semua makanan kadaluarsa?? jadiiiiiiiiii, ternyata disini itu tanggal yang dicantumkan adalah tanggal packaging, sedangkan masa kadaluarsanya ditulis terpisah. misalnya date of packaging 8/10/2014 naaah masa kadaluarsanya di tulis 8 MONTHS AFTER PACKAGING DATE !!!! alamaaak mau belanja aja jadi kudu ngitung masa kadaluarsa dulu, ahahaha. mana tempat tulisan masa kadaluarsanya itu gak selalu berdekatan dengan packaging date, jadi harus kita cari-cari.
(ini contoh tanggal packaging dan masa kadaluarsa, itung sendiri deh :D)
 
Masalah berikutnya adalah logo halal, dimanakah? aaah ternyata gak ada, logo halal cuma ada di produk bumbu penyedap maggi. ahahahah. tapi aku selalu liat lingkaran warna hijau atau coklat. setelah aku browisng ternyata logo itu menunjukkan jenis makanan. logo dengan lingkaran hijau adalah makanan vegetarian dan logo dengan lingkaran coklat makanan untuk non vegetarian. vegetarian disini itu ya bener-bener cuma makan sayuran, bahkan mereka gak makan olahan susu atau telur. sedangkan, untuk non vegetarian mereka ya bisa makan daging dan lain-lain. jadi, buat muslim cenderung lebih aman milih makanan yang berlogo lingkaran hijau alias untuk kaum vegetarian.
(lingkaran hijau sebagai penanda makanan untuk vegetarian :) )

Karena konon kabarnya, di India ini entah bagi agama Hindu beberapa hewan di anggap suci atau juga sekaligus pelestarian alam disini banyak banget berkeliaran sapi, kambing, monyet dan berbagai jenis burung. dan setelah aku baca-baca berita bahwa pemotongan hewan dianggap keji, jadi ada komunitas yang suka protes sama tempat pemotongan hewan, wooow segitunya cyiiin, heuheu. tapi, di hotel alhamdullillah chef nya muslim dan dia bilang kalau ayam dan masakan lainnya halal, jadi tenang deh. hehehe. herannya kalau susu murni kok ada yah, apa ada peternakannya kalau untuk susu apa tinggal meres aja dari sapi yang suka lewat di pinggir jalan? ahahahha, tau deeh.
(liaaaaaat santai banget tiduran di pinggir jalan, lumayan nih buat kurban, eheheheh)
 (monyet centil ngintipin aku pas di kelas, hahahah)

Disini gak ada angkot atau ojek donk yah pastinya, transportasinya bis, kereta sama bajaj. iya bajaj kaya yang dulu ada di Jakarta, tapi ini lebih besar jadi muat buat bertiga, dan ada pangkalannya juga loh. tapi di sini biasa di sebutnya rickshaw. kayanya kalo deket semua sama 40 rupee (Rp. 8000), kalau ongkos sih harus ditawar dulu sebelum naik, seka di mahalin soalnya. tapi itu harga untuk sekali jalan, makannya enakan rame-rame jadi ongkosnya bisa di bagi 3, hehehe.

(pangkalan rickshaw)
(Mahatma Gandhi adalah national hero, jadinya di setiap nilai mata uang pasti ada fotonya, kecuali recehan, gak cukup soalnya, heheh)

Balkon Kamar
Velan Hotel
Libur Nasional
09:27
 
Uniquely India
Item Reviewed: Uniquely India 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!