Sim's Park, Coonoor, India

Sebelum berangkat ke India hal yang aku lakukan pertama kali adalah browsing tempat jalan-jalan, eheheh. di daerah Coonoor ini ada taman namanya Sim's Park, ternyata eeh ternyata jaraknya gak jauh, sekitar 1 km aja dari hotel. malah jaraknya jadi lebih deket karena dikasih tau jalan pintasnya, jadi dengan jalan kaki selama 14 menit aja bisa udah sampe ke sana. Tiket masuknya total 80 Rupee (FYI, 1 rupee = kurang lebih 200 rupiah), itu termasuk kamera. tiketnya sendiri sih 30 rupee kalau gak salah, naaah jameranya 50 rupee. tapi gak di bedain kok antara turis lokal maupun mancanegara. cieeeee turis mancanegara, pffftttt. kira-kira kalau di Indonesia sih Sim's Park itu kaya Kebun Raya Bogor.

Sekedar informasi nih (dari wikipedia :p) kalau taman ini dibangun sejak tahun 1874 oleh Mr. J.D Sim dan Mayor Murray. luasnya kurang lebih 12 hektar dengan ketinggian 1780 mdpl. disini terdpat banyak koleksi tanaman mulai dari tanaman yang merambat, bung-bungaan sampai tanaman yang umurnya sudah ratusan tahun.
(ini list tanaman yang ada di Sim's Park, sekaligus peta Sim's Park)

Waktu itu kita datang sore-sore selesai kelas, berangkat dari hotal jam 4, sampe sana jam 4.15. awalnya agak khawatir kalau bakal hujan, soalnya udah mendung dan gerimis, tapi alhamdullillah malah cerah. makin sore ternyata makin rame disana, apalagi waktu itu malam minggu, banyak anak muda berduaan, ihihihi. udaranya sejuk banget karena banyak pepohonan, banyak burung-burung tapi untungnya gak ketemu monyet, takut aaah nanti dia ngejar atau nemplok ke kita lagi.


(ada taman bermain anak juga di dalamnya)
 

(disediain gazeboo barangkali hujan, atau buat mojok, ppfffttt)
 
(lapangannya luas, mau guling-guling? silakaaaan, ahahah)

Ditengah-tengah taman ada danau kecil, ada juga penyewaan bebek-bebekan, gak tau berapa soalnya gak minat buat naik, serem aah. heuheu. jadi cuma muter-muter aja kesana kemari, foto-foto sih yang jelas. heheheh. di Sim's Park ini ada tong-tong sampah lucu bentuk binatang kaya monyet, pinguin atau juga bentuk batang pohon.
Selain gazeboo, di Sim's Park juga di sediain tempat buat minum. gak tau sih ya berfungsi apa gak, mau nyobainnya juga agak gimanaaa gitu. heuheu. di taman ini juga ada larangan metik bunga, kalau ketauan metik bisa kena denda 100 rupee, yaa kalo ketauan. hihhi. yang unik ada peta dunia yang dibuat dari kriminil, aduh apa yah nama tanamannya, aku sih taunya kriminil. tapi tapi tapiiiiiii Indonesianya kenapa aneh banget? ada beberapa pulau yang ilang, ahahahaha.

(shelter air yang mirip telepon umum)
(siapa petik bunga harus bayar 100 rupee :D)
(d atas Australia itu Indonesia kan, tapi yang ada cuma Sumatera sama Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Irian, Nusa Tenggara, Bali, Maluku, banyak yang ilang, ahahahah, sakinya banyak kali yaa pulau di Indonesia jadi ribet bikinnya. BTW itu tanaman kriminil yang aku maksud, heheheh)

Pas kita lagi jalan-jalan eeeh ada pasangan yang minta di fotoin, terus sempet ngobrol-ngobrol juga katanya dia dulu kerja di Malaysia, sekarang kerja di Singapore. kita sering dikira orang Malaysia, hehehe. abis motoin mereka kita malah jadi foto-foto bareng deh, hihihi.
Pada intinya sih taman ini recommended kok kalau suatu hari berkesempatan ke sini. buat ngadem, naik bebek-bebekan, ngeceng cewe-cewe atao cowo-cowo India, eheheh bisa juga kali yah gelar tiker terus bawa nasi timbel. ahahahah Indonesia banget yaaah.
(sama Muthe)
 
  
(di India gak foto di pohon rasanya gak afdol kan yah, heuheu di liatin juga gak apa-apa kan turis :p)
  
(Mas Aji, aku, Muthe, the power of tongsis, itu maksudnya mau foto dengan background pilar ashoka, tapi yaaaah jauh banget pilarnya cuma segede upil, itu tuh yang warna putih ditengah-tengah lingkaran tanaman warna ijo :p)

Balkon Kamar
Velan Hotel
Libur Nasional
10:14
Latepost 6 September 2014
Sim's Park, Coonoor, India
Item Reviewed: Sim's Park, Coonoor, India 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!