Perjalanan Ini Terasa Sangat Menyedihkan :P

Selingan sedikit yaah sebelum cerita lagi soal India, aku mau cerita tentang perjalanan sampai ke sini. pas baca itinerary kok ya perjalanan sampai dua hari sih, ternyataaaa transit dua kali, yang pertama di Singapore yang kedua di Chennai, karena gak ada direct flight dari Indonesia ke India. jadi, pesawat dari Indonesia biasa transit kalo gak di Singapore, Malaysia atau Thailan. hmmh kenapa transitnya gak d Thailand aja yah? yang lama gitu sehaari aja :p ahahahah. penerbangan kali ini di sponsori oleh Garuda Indonesia, yeaaaay.

Jujur aja aku baru pertama kali naik Garuda Indonesia loooh, ahaha biasanya kan airasia, lion, mandala isa nonton atau sriwijaya, yaa pokoknya yang biasa gitulah. naah pas naik Garuda aku noraaaak senorak-noraknya, ternyata ada tv nya, bisa nonton film juga, dengerin musik, dan lain-lain. naaah sebelum berangkat aku makan dulu siapa tau lapar nanti susah cari makan di Singapore, eeeeh ternyata di pesawat dapet makan, padal cuma 1 jam 45 menit doank dari Indonesia ke Singapore. uhuuuuyy.

(ketemu aa Lee Min Ho nih di Changi :p)
Aku sering denger sih kalau Changi adalah salah satu bandara terbaik d dunia. gimana enggak coba udah gedeeeee banget, tempatnya nyaman abis kaya di dalem mall. fasilitas publiknya juga mendukung, tempat duduk dan colokan tersedia bebas, jadi bisa ngecas, hotspotan gratis sambil liatin pemandangan ikan koi atau anak-anak kecil bule yang super unyuuuuu. Bahkan alat pijat elektronik yang kalau di Indonesia bayar 15.000/15 menit disini mah bertebaran gratis. bahkan ktanya ada juga salah satu terminal yang khusus buat para penumpang yang transitnya lama, jadi ada kursi buat tiduran gitu, dan itu gratis tis tis.

Sempet bingung mau solat dimana, kakak aku sih biasanya nyari pojokan aja katanya terus solat karena prayer room lumayan jauh. tapi ternyata alhamdullillah di terminal 3 ada juga prayer room. lucu banget prayer room ini buat semua agama, ahahahah. tapi alhamdullillah nya lagi di prayer room ini ada tempat wudhu dan mukena, terus pake hijab lagi antara cewe dan cowo, hehehe jadi bisa solat dengan tenang. :D
Kita gak lama transit di Changi cuma dua jam aja. dan sebelumnya sempet ada trouble donk, boarding pass aku yang buat ke Chennai kesobek sama mbak-mbak di Soekarno Hatta coba. dianya ngelamun gitu deh, aduuuh jadi harus nyari counter Jetstar deh, alhamdullillah bisa di print ulang. hadeeeh kalo gak bisa atau prosesnya lama aku bisa jadi gagal berangkat. ahahah. oh iya katanya naik Garuda kok berubah jadi Jetstar? iyaaaa jadi tuh ada semacam asosiasi atau gabungan beberapa maskapai penerbangan yang memfasilitasi penerbangan tidak langsung. salah satunya ya ini Jetstar, gitu juga pas dari Chennai ke Coimbatore, maskapai yang kita pakai maskapa lokal yaitu Jetconnect. nama gabungannya ini aku lupa apa yah, nanti kalau udah inget bakal aku update.

Di pesawat Jetstar ini juga ada tv nya lagi looooh, tapi filmnya cuma film bollywood aja, lagu-lagunya juga lagu India. heuheu. sebelum duduk aku liat di jajaran kursi aku ada bapak-bapak bule aduuuh males banget aku pikir, kalo bule suka seneng ngajak ngobrol :( ternyata bener aja, aku baru duduk dia udah kepo nanya-nanya, ngajak becanda juga dooonk, curhat juga malah aduuuh sok kenal sok dekat banget ni bule. heuheu. dia tinggal di Bali udah 2 taun dan sekarang mau ke Chennai, dia surfer dan ke Chennai juga buat surfing sama nyari bakat-bakat surfer. ternyataaaaa dia bisa bahasa Indonesia, hadeeeeh bapaaak repot amat pak pake bahasa Inggris yaah kita ngobrol. heuheu. untuuung dia pindah, kalo gak bisa-bisa aku gak bisa tidur, hiks hiks.

Sebelum masuk pesawat kan ngantri yaah, aduuuh kok aku nyium bau gak sedap, baunya super duper aneh. tapi, sekarang mungkin udah terbiasa sama bau-bauan itu, yang ternyata itu adalah bau keringat hasil dari kebanyakan makan bawang dan rempah-rempah. sejujurnya aku jadi paranoid sekarang jangan-jangan bau badan aku sekarang udah kaya gitu juga. tidaaaaaaaaaaakkkkkkk. perjalanan dari Singapore ke Chennai sekitar 4 jam, alhamdullillah lancar, dan dibuat shock dengan makanan yang disajikan dipesawat, alamaaakkkk rasanya gak jelas banget, iiiiiihhhh. masih bisa kemakan ayam sama nasinya, salad dan yang lainnya gak, bau bawang banget, bawang mentah !!!!
(itu yang ada tomatnya sama sop di sebelahnya rasanya gak karuan bikin pengen nangis, gak sebanding dengan wanginya yang sampe ngebangunin aku tidur, hiks hiks)
(sebelum landing di Chennai)

Sampe Chennai jam 10 malem dan kita baru flight besok paginya jam 5 subuh, hadeeeh. tadinya mau nyewa kamar, tapi di pikir-pikir nanggung, karena jam 4 udah harus cek in, jadi daripada kebablasan akhirnya kita ngemper deh diluar, uhuhuhu. alhamdullillahnya ada hotspot gratis, terima aksih Tata Docomo, jadi gak bosen-bosen amat. dan sisanya aku tiduuuurrr, ahhahah meskipun sakit semua badan karena tidur sambil duduk.

(beginilah nasib penumpang yang transit dan akan melanjutkan perjalanan besok pagi, ahahahah)

Besoknya kita berangkat jam 5 pagi, dengan perjalanan kurang dari dua jam. alhamdullillah lancar, sampe Coimbatore juga gak lama nunggu eeh professor Iyengar dateng ngejemput. saking capenya udah gak tau lagi gimana perjalanan bisa sampe ke Coonoor, sepanjang jalan aku tiduuuuur. ahahaha. sesekali bangun karena suara klakson atau rem mendadak. perjalanan Coimbatore Coonoor sekitar 2,5 jam. sampe di Coonoor langsung check in, mandi, sarapan, tiduuuurrrr lagi. ahahahah.
(selamat datang di Coimbatore, Tamil Nadu, India)

Balkon Kamar
Velan Hotel
Libur Nasional
Abis Baterai
11:09
Perjalanan Ini Terasa Sangat Menyedihkan :P
Item Reviewed: Perjalanan Ini Terasa Sangat Menyedihkan :P 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.