Ooty (Part 1)

Hari minggu kemana yaah? Gak mungkin cuma diem di rumah aja kan, eheheh. Akhirnya aku sama temen-temen (Muthe dan Mas Aji) mutusin buat jalan-jalan. Tempat yang disarankan adalah Ooty, bisa ditempuh dengan waktu 1 jam 30 menit pake kereta dari stasiun terdekat, Stasiun Coonoor. Kita berangkat dari hotel jam 9 pagi, sampe sana loket belum buka, ternyata bukanya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Jadwal kereta ke Udagamandalam (Ooty) jam 10.30 jadi loket baru buka jam 10. Setelah antri sekitar 5 menit ternyata mau masuk ke keretanya harus ngantri dulu karena tiket yang dibeli gak ada nomer tempat duduknya.

Pas keretanya datang, alamaaaaak ini mah kereta di Indonesia jaman Belanda. Ahahahah. Cuma dari rangka kayu dan kursi besi berhadapan. Aduuuh pantesan tiketnya murah banget. Tapi jalur Coonoor – Udagamandalam itu adalah jalur pariwisata, sampe di bikin billboardnya yang nunjukin potensi wisata dan keindahan alam selama perjalanan. Karena hari minggu ternyata banyak juga yang mau jalan-jalan ke Ooty. 

(antrian tiket)
(ini diaa tiketnya buat bertiga di jadiin satu)
(mau masuk kereta/ ya antri dulu lah, heuheu)
Yaa ternyata selama perjalanan itu mendaki gunung melewati lembah, hehe, lewat hutan, tebing batu dan masuk terowongan. Naaah yang unik sebelum masuk terowongan kan lampu di nyalain, pas udah masuk terowongan semuanya pada teriak-teriak, sorak-sorak gitu, ahahah gak tau kenapa, biar gak serem kali yah atau biar seru aja gitu. Sampe stasiun Udagamandalam jam 12-an, langsung deh ada tukang bajaj yang nawarin keliling. 800 rupee untuk 6 tempat katanya, di pikir-pikir yaa lumayan murah lah karena di bagi 3.
(ini keretanya, heuheu jadul banget kaaaan?
(beginilah keadaan di dalam kereta)
Destinasi pertama adalah Ooty Lake, jadi danau ini dibuat tahun 1824 sama John Sullivan. luas areal danau ini sekitar 26 hektar dan ternyata rame banget disini, selain ada penyewaan perahu ada juga taman hiburannya. Di depan pintu masuk juga banyak tukang dagang souvenir. Kita gak ngapa-ngapain di sini karena di waktu juga sama abang tukang bajajnya, soalnya masih banyak tempat tujuan yang lan. Jadi kita Cuma foto-foto di depan danau sama keliling-keliling aja, lagian emang gak niat naik wahana apa-apa sih. Hehehe.
(tora-tora? Tora Sudiro maksudnya? hahahah)
Dari Ooty Lake kita lanjut ke Botanical Governmental Garden dan Tea Factory and Museum, tapiiiii ceritanya di lanjut ke Part 2 yah sekalian nati aku kasih tau rincian biayanya buat jalan-jalan ke Ooty.. eheheheh.

Balkon Kamar
Velan Hotel
Libur Nasional
15:56
Latepost 7 September 2014
Ooty (Part 1)
Item Reviewed: Ooty (Part 1) 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!