Serba-serbi Emak Bekerja 1 (Dinas Luar)

Sekitar sebulan sebelum melahirkan temen-temen kantor pada nanya pengen kado apa. Setelah browsing dan mempertimbangkan satu dan lain hal pilihanku jatuh ke Breast Pump, Cooler Bag beserta Botol ASIP nya. Daaan ternyata sampai detik ini, ketiga barang itu sangat sangat bermanfaat sekali. Dari umur 2,5 bulan, Sunan udah aku tinggal dinas keluar kota. Selama ini paling jauh aku tinggal dinas ke Bogor dan Jakarta. Tapi, tau sendiri donk yaa, aku tinggal diatas gunung, perjalanan ke Bogor tuh bisa makan waktu banget. Paling males kalau udah dinas ke Bogor, lewat tol muter dulu ke Jakarta, kalau lewat jalan biasa kudu ke Puncak. Belum ada alternatif lainnya sejauh ini.

Semenjak dinas, aku jadi harus sering pumping, nyetok ASIP buat Sunan selama di tinggal. Aku belum mau ninggalin Sunan dinas jauh, pernah di suruh ke Jogja dan Semarang, tapi aku nolak, kasian Sunan. Kalau dibawa lama di jalan, repot dan lumayan juga ongkosnya karena mesti bawa pengasuh/yang jagain. Kalau ditinggalin lebih kasian lagi karena perjalanan dan acaranya bisa makan waktu total 5 hari. Belakangan ini pumping tuh jadi susah banget, sereeeeet, dapet 100 ml aja udah bagus. Mau gak mau lagi-lagi di bantu sufor, daripada Sunan pengen nyusu terus ASIP nya habis kan kasian.

Kalau pergi dinas, gak tanggung-tanggung kadang berangkat jam 3 subuh, sampe bogor atau jakarta jam 8 atau 9 pagi. Jangan nanya deh, "emang Gambung jauh banget?". Silakan anda berkunjung kemari. Waktu tempuh 5 jam itu cuma kepotong 15 menit solat subuh di rest area. Sisanya kejebak macet di tol cikarang utama, heuheu. bukan apa-apa kalau berangkat habis subuh pastiiii dan dapat dipastikan bakal kena macet di daerah KOPO. Buat yang tau daerah KOPO, pasti bete banget emang kalau lewat situ, macetnya gak jelas gara-gara apa.
Waktu tercepat sampai Gambung sepulang dinas adalah jam 5 sore, karena dari Bogor jam 10 pagi, hahaha. sementara paling malem jam 2 pagi, dan itu juga balik dari Bogor. Langsung nyetel lagu "aku rela pergi pagi pulang pagi, hanya untuk mencari rezeki", hahaha. Paling bete kalau harus nganterin temen dulu ke Bandung, makin malem aja nyampe Gambung. Ditambah hujan dan Ciwidey longsor, hanya bisa pasrah dan berdoa pada yang Kuasa. Hiks. Setelah Sunan hapal sama anggota keluarga (Umma, Aba dan Teteh), Sunan jadi susah kalau di titip sama yang lain, bahkan keluarga sendiri. Jadi, yang selalu sigap dan siap adalah My Beloved Teteh Nyi. I Love You Teteh. Aku tanpamu butiran debu.

Jadi, 3 item yang gak pernah ketinggalan kalau dinas luar adalah Breast Pump, Cooler Bag beserta Botol ASIP. Meskipun agak rempong karena jadi harus bawa tas lebih dari 1, tapi demi buah hati tercinta (dan supaya gak sakit sih kalau gak di pumping, hihihi) apapun akan ku lakukan. Kalau pas ketemu sama emak-emak bekerja lainnya yang nenteng cooler bag jadi senyum-senyum sendiri, SAYA TIDAK SENDIRI, heuheu.

Ninggalin anak pergi dinas tuh berat banget loh, banyak yang bilang supaya gak di inget2 anaknya, katanya suka jadi rewel. Entah bener atau gak, tapi yaa gak di inget-inget juga pasti keingetan. Makannya gak pernah pasang wallpaper foto Sunan, takut rindu pas dinas gitu, huhu. Belakangan ada temen curhat mau ninggalin anaknya dinas, kalau soal ASIP dan sufor mah gampang bisa di siapin, tapi kalau masalah mental emang beda. Saran aku sama dia sih intinya mah kitanya harus siap dulu ninggalin anak dinas, kalau kira-kira belum siap sih meningan nolak aja, hahaha.

Buat Emak bekerja dimanapun anda berada, STAY STRONG !!! yaa kalian. Kalian tidak sendiri, dan percayalah bahwa apa yang kalian lakukan adalah untuk anak anda sendiri.
Serba-serbi Emak Bekerja 1 (Dinas Luar)
Item Reviewed: Serba-serbi Emak Bekerja 1 (Dinas Luar) 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!