Sunan Sagara Ilmu

29 Juli 2015

















Sunan Sagara Ilmu
Setelah 9 bulan lamanya menunggu, akhirnya anakku lahir ke dunia.. Kami beri ia nama Sunan Sagara Ilmu.. Kami berdua berharap semoga kelak ia bisa menjadi penyampai lautan ilmu.. Aamiin..

Foto diatas adalah foto Sunan 2 minggu pertama setelah lahir. Setelah melalui kegalauan akhirnya aku memutuskan melahirkan di Ciwidey, di bidan tempat aku kontrol sejak pertama kali hamil. Kalau tempatnya sih sebenernya sangat minimalis, tapi aku kadung nyaman sama Bu Bidannya, Beliau baik dan sabar banget ngadepin pasien-pasiennya. Pertimbangan lainnya adalah supaya Sunan cepat terbiasa dengan kondisi udara Gambung yang dingin. Sunan lahir jam 2.35 malam, hari Rabu tanggal 29 Juli 2015 dengan berat badan 3,8 kg dan panjang badan 52 cm. Karena di Gambung dingin, disarankan Sunan harus disinarin pakai lampu, supaya lebih hangat, jadi selama kurang lebih 1 bulan Sunan di lampuin kaya anak ayam. Emang sih sebulan pertama itu Sunan sempet ingusan, ya adaptasi mungkin sama kondisi suhu di Gambung.

Sunan iteeeeem banget pas lahir, katanya lama kelamaan bakal putih, tapi sampe sekarang mau satu tahun Sunan masih aja item, hahaha.. Meskipun sekarang tampak lebih cerah tapi Sunan gak putih seperti prediksi orang-orang. Aba nya agak kecewa, tapi kalau aku yaa biasa aja, anak cowo kan lebih macho kalau item, hahaha.. Ya gak Nak??


Umur 3,5 bulan pertama kali Sunan berenang di baby spa, Sunan seneeeeng banget keliatannya, ketawa-ketawa, nendang kesana kesini, mutar-muter, pokoknya dia happy banget. Alhamdullillah gak rewel n ngadat, sepulang dari sana tidur pules banget anaknya. Di umur 3,5 bulan Sunan udah bisa tengkurep, tapi masih belum bisa terlentang sendiri, jadi suka nangis kalau lama-lama tengkurep, tapi kalau dibalikin dia tengkurep lagi, hahaha entah apa maksudnya.



4,5 bulan Sunan udah lancar tengkurep dan terlentang sendiri, habis itu mulai belajar ngerangkak, tapi masih lompat-lompat maju bukan pake lutut. Menuju 6 bulan lama-lama Sunan bisa ngerangkak dengan lancar bahkan bisa ngebut kesana kemari ngikutin Aba, Umma atau Teteh nya. Memasuki masa MPASI, Sunan belajar duduk sendiri, masih miring-miring bahkan sering terguling. Selama masa belajar tengkurep sampe bisa duduk ajeg di umur 7 bulanan Sunan sering banget kejedug, heuheu.


Sekarang Sunan udah 11 Bulan, sebentar lagi 1 tahun. Sunan mulai belajar makan sendiri, dan sekarang sudah pinter makan nasi. Giginya sudah tumbuh 6, hampir 7. Mulai belajar jalan, bisa beridiri sendiri dalam jangka waktu yang cukup lama, tapi masih belum berani ngelangkah kalau gak pegangan. Di foto ini Sunan kurusan yaa, ada yang bilang katanya setelah anak bisa ngerangkak memang jadi lebih kurus. Padahal Sunan makannya lahap, hampir gak ada yang gak disukain. Bisa jadi karena memang aktivitasnya yang semakin heboh badannya jadi menyusut. Meskipun keliatannya kurus, berat badan Sunan sekarang sudah 10 kg, biasanya baru gendong sebentar orang-orang ngerasa keberatan, hehehe.

Pertama kali Sunan demam, pilek dan batuk sedih banget rasanya, Sunan juga kadang rewel. Tapi, kakak-kakak ingetin kalau balita memang "biasa" demam, pilek, batuk, mencret, mungkin sebagai upaya badannya melatih imunitas tubuh. Selama hampir 1 tahun ini Sunan sudah pilek 3 kali, batuk 2 kali, mencret 2 kali dan demam 4 kali, salah duanya karena habis imunisasi dan tumbuh gigi. Semoga Sunan selalu sehat, tumbuh dan berkembang dengan baik, bahagia dan banyak teman. 

We Love You, Sunan :*

Sunan Sagara Ilmu
Item Reviewed: Sunan Sagara Ilmu 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!