Sunan First Trip

Berhubung punya emak yang hobby nya jalan-jalan sejak masih single, Sunan mau gak mau, suka gak suka harus ikut hobby emaknya. Babehnya Sunan aja diajak main jauh sama emaknya Sunan. hehehe. Sebagai destinasi pertama kita milih Singapore dan Batam, kebetulan kakakku kan tinggal disana, alhamdullillah dapet tiket promo. Trip pertama Sunan waktu Sunan umur 10 bulan, belum bisa jalan jadi harus di gendong atau pake stroler.

Bandara Husein jadi oke banget, sambil nunggu flight Sunan bisa main di playground

Their first flight, mereka senyum-senyum, aku gemeteran, hahaha

Kita flight dari Bandung menuju Singapore, sampe sana malem, begitu sampe kita istirahat dulu di penginapan. Berhubung kakak iparku PNS disana, jadi bisa dapet diskon untuk penginapannya. Kita nginep di Aloha Changi, penginapannya persis di pinggir pantai, jadi pemandangan malam harinya itu lampu-lampu kapal. Pas besoknya jalan-jalan di pinggir pantai sambil nyuapin Sunan. Habis jalan-jalan di pantai kita pergi cari sarapan dan langsung ke tujuan pertama yaitu Singapore Zoo.

  
Obrolan Ayah dan Anak, hihihi
di pinggir pantai Aloha Changi

Alhamdullillah lagi, selama di Singapore dapet tiket gratis buat ke Singapore Zoo sama Singapore flyer. Lumayan banget kalau harus bayar sih ngabisin uang buat oleh-oleh, hehehe. Berhubung Sunan masih kecil dia belum tertarik sama binatang, yang ada malah tidur terus di stroler, ahahaha. Dari Singapore Zoo kita mampir dulu ke Mesjid Sultan untuk shalat, habis gitu lanjut lagi ke Singapore flyer dan Marina Bay. Belum sah ke Singapore kalau belum foto di depan patung Singa, hahaha.



Di Singapore kita cuma sehari aja, malemnya selesai dari Marina Bay kita langsung nyebrang ke Batam, soalnya waktu itu aku gak ngambil cuti banyak. Jadi gak sempet ke Orchard road deh buat jajan es krim :p hehehe.

Di Batam cuma main ke Ocarina, waterpark gitulah. Sejujurnya beberapa kali ke Batam aku belum nemu Pantai yang bener-bener oke. Kalau gak berbatu, tanahnya merah, ahahaha.. Sekalipun ke Panati Melur yang jauuuuh banget, katanya bagus tapi biasa aja sih menurut aku, hehehe. Jadi pas diajakin main ke pantai mikir dua kali. Habis dari situ kita makan seafood di restoran seafood favorit, kalau ke Batam pasti mampir ke Kelong Mak Uteh, hehehe. Uenaaaak, terjangkau, makan sampe kenyaaaang. Udang saos padang, gong gong, cah kangkung, cumi goreng tepung. Kalau bisa dijilatin deh piringnya, ahahah. Restoran ini selalu penuh, jaraknya lumayan jauh kalau dari rumah kakakku di Batam Center, sekitar 2 jam an kali ya. Gak sempet foto-foto soalnya udah keburu lapar, hehehe. Bahkan foto-foto di Batam cuma sedikit.


Foto sebelum flight dari Batam

Alhamdullillah selama liburan dan jalan-jalan Sunan sehat, anak bayi yang soleh, gak rewel meskipun di Batam dan Singapore puanaaasss pooolll. Selama di pesawat juga dia tidur, pas bangun pas mau landing aja.

Trip ini udah setahun yang lalu, bulan Mei 2016 tepatnya. Alhamdullillah tahun ini bisa ajak Sunan nge-trip ke Malang. Ceritanya next post yaaa.. hehehe..

Sunan First Trip
Item Reviewed: Sunan First Trip 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!