Betapa Tidak Pekanya Seorang Lelaki


Hampir kebanyakan cw pasti setuju sama judul gue ini. Seberapa gemes loe kalo cowo di sebelah loe (siapapun) ga peka sama apa yang loe rasain? Kalo gue suka gemes banget sampe pengen gue keresekin trus gue buang ke sungai.
Perempuan itu jarang yang bisa mengungkapkan sesuatu dengan to the point. Kadang  lewat ungkapan-ungkapan atau gerak-gerik. Misalnya gini. Suatu hari kita jalan ke mall sama cowo kita. Terus ngeliat barang yang lucu. Terus kita bereaksi ‘iiih lucu deh. Bagus ga buat aku?’. ‘terus si cowo bilang, bagus ko’. Selesai percakapan. Atau bisa juga dia bilang ‘bagus ko, kamu pengen?’. Trus kita biasanya jawab, ‘pengen sih tapiiii’ atau ‘ga ko’. Letak tidak pekanya adalah saat itu kita ingin di puji kalau seandainya itu bagus. ‘bagus ko, cocok buat kamu. Warnanya juga bikin kamu keliatan fresh’. Atau bahkan sebenernya kita lagi ngarep di beliin itu barang si cowo lempeng aja. Cuek bebek. Nanti kalo kita merengut, bt atau merajuk masih ga nyadar kita pengen apa atau kenapa. Ggrrrrrrr.
Terus gini. Kita suka sama cowo. Perasaan kita lain donk. Pengen deket-deket dia terus. Tiba-tiba rajin sms. Kadang smsnya ga penting atau Cuma cari-cari alesan biar di bales. Dengan tidak pekanya mereka ngebales sms kita dengan sangat singkat. Biasanya ga sampe jadi 1 kalimat utuh. Kadang cuman  oke, iya, baik, udah, dll. Padahal pertanyaan kita banyak. Atau juga ga di rangkai ke dalam sebuah kalimat tapi di pisah pake koma. Gue pernah sms kaya gini ‘eeh mau tanya donk. Aplikasi buat nyatu”in foto yang bagus apa selain movie maker?’. Dan dia Cuma jawab ‘ulead, adobe primer’. Sangat to the point. Padahal gw mengharapkan percakapan yang panjang. Misalnya ngasih alesan kenapa gw harus milih itu atau apa keunggulannya di bandingkan yang lain. Terus kadang kalo kita nanya lagi suka ga di bales smsnya T.T ga tau kenapa. Ga penting kali. Iks.
Tapi buat yang ini ada triknya. Kita harus cari ide obrolan tentang yang dia sukain. Kalo dia suka dan jago main musik so” tanya tentang musik. Kalo suka IT tanya” soal program atau aplikasi. Atau kalo dia pake sesuatu yang ada komunitasnya bisa juga di ajak ngobrol tentang itu. Gue jamin pasti di bales lebih dari 1 kali. Dia rela jelasin panjang”. Rela ngetik sms banyak. Dan bersedia kapan aja kita tanyain soal hobi mereka itu. Ternyata anak lelaki seneng kalo keliatan lebih daripada cw nya. Apalagi soal yang ga kita tau. Mereka seneng jadi tempat kita bertanya. Jadi keliatan smart dan tau macem-macem gitu deh. Tapi jangan sampe kita nge blank juga. Minimal cari tau dulu lah. Sdikit-sdikit biar ga keliatan bego di depan mereka.
Perhatian kita ga Cuma sampe situ aja. Kadang kita bawain makanan, bikinin kue atau cemilan. Sangat jarang cowo yang mau berkomentar. Buat mereka cuman ‘enak dan lumayan’. Paling banter bilang ‘nanti bikinin lagi ya’. Dan tau ga sebenernya mereka ga bener-bener liat niat kita apa. Tapi buat mereka hal itu bisa ngirit ongkos makan, bisa ngemil gratis, ga kepikiran kalo kita tuh minta diperhatiin balik. Minta pendapat tentang apa yang kita buat sepenuh hati.
Kita pasti suka komentar soal penampilan mereka. Kalo abis potong rambut di komentarin. ‘bagus deh jadi rapih’ atau ‘iiih bagusan kaya kemaren modelnya’. Ga to the point bilang jadi lebih ganteng atau cute tapi harusnya mereka tau. Atau waktu mereka pake baju baru, sepatu atau tas baru. Selain komentar yang bagus kita juga komentar yang jelek. Misalnya ‘ampun deh masa celananya bolong gitu?’,’tasnya udah robek tau’. Maksudnya adalah ‘sini gue jaitin. Mau g?’ atau berharap ‘tolong jaitin kalo gitu’. Tapi mereka hanya akan cuek dan lempeng aja seperti biasanya. Udah terlanjur nyaman sama apa yang di pakenya.
Tidak pekanya cowo adalah saat kita para cw bawel setengah mati merhatiin mereka. Mereka menanggapinya dengan biasa-biasa aja. ‘hmmmh’,’oke’,’iya’. Padahal kita khawatir. Kita ga mau dia kenapa-kenapa. Meskipun mereka kuat tapi memang hakikatnya perempuan adalah makhluk penuh kasih sayang dan lembut. Hanya kadang cara penyampaiannya yang berbeda. Kadang hal-hal kecil bisa jadi bahan rebutan. Dan maksud wanita adalah ‘relain buat gue donk’. Dan kadang lelaki lebih egois dari yang kita duga.
Sifat yang satu ini yang sering bikin kita bingung. Suka ga sih mereka sebenernya? Ko lempeng-lempeng aja? Ternyata memang lelaki ga mikrin sejauh itu. Mereka tau. Mereka ngerasa tapi terus apa? Terus gimana? Mereka ga tau. Taunya ya udah gitu aja. Ini hasil gue ngobrol-ngobrol sama temen cowo. Mereka juga bingung gimana harus nanggepin perhatian kita itu. Karna kadang mereka takut salah langkah sampe nanti bkin kita berharap dan malah nyakitin hati kita. Ada benernya juga tapi minimal jangan terlalu simple dalam menanggapi hal-hal itu donk guys.
Tapi jangan salah. Kita juga perempuan kadang suka ga peka sama anak cowo. Kita selalu menganggap mereka adalah makhluk yang kuat. Tapi kadang mereka bisa lemah juga. Saat lelaki bilang mereka lelah. Mereka benar-benar sudah lelah. Saat mereka bilang pusing atau sakit. Maka mereka sedang bener-benar sakit. Karna biasanya lelaki menanggapi masalahnya dengan santai jadi saat mereka mengeluh berarti mereka sudah tidak sanggup menanggungnya sendiri. Terkadang kita perempuan terlalu manja. Merengek di saat yang salah. Tidak bisa melihat situasi. Di saat seharusnya kita menopang mereka kita justru membuat mereka semakin jatuh.
Di saat-saat seperti itu lelaki butuh ruangan untuk mereka sendiri. Biasanya mereka butuh tempat dan waktu untuk menyendiri. kadang mereka ga langsung mengungkapkan apa alesannya dan itu buat kita semakin merengek minta penjelasan. Dan itu membuat mereka semakin jenuh menghadapi rengekan kita. Kalo yang sabar paling banter diem. Kalo yang ga sabaran bisa marah juga akhirnya. Sebenernya kita adalah mahluk yang sama. Kita bisa saling merasakan. Saling mengetahui. Tapi tidak bisa saling mengungkapkan. Bicara jadi hal yang tidak mudah saat perasaan tidak diiringi dengan kejernihan pikiran. Maksud yang ingin disampaikan malah jadi tidak sampai.
Kamu adalah malam.
Dan aku adalah siang.
Kamu adalah bulan.
Dan aku adalah pelangi.
Kita memang beda.
Kita tak sama.
Tapi.
Kita diciptakan oleh Tuhan yang sama.
Jadi apalah arti perbedaan?
Kalau ternyata hakikat kita adalah sama. :)


Betapa Tidak Pekanya Seorang Lelaki
Item Reviewed: Betapa Tidak Pekanya Seorang Lelaki 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!