Dari Perut Naik ke Hati..


Dari perut turun ke kaki..
Dari perut naik ke tangan..
Dari perut ke kepala..
Dari perut ke semuanya..

Kalo d iklan mah yang nyanyi anak kecil lucu banget. Gue setuju banget sama iklan susu itu. Segala sesuatunya berasal dari perut. Kecerdasan seseorang bukan cuman gimana dia giat belajar atau rajin baca. Tapi, juga dari apa yang dimakannya, makanan sehat juga menunjang kecerdasan otak. Wortel baik buat mata, tomat baik buat kulit, jeruk menghindarkan dari sariawan, apel buat antioksidan. Semuanya baik buat tubuh. Kesehatan seseorang juga diukur dari apa yang dimakannya. Malah ada peribahasa makanan yang dimakan oleh seseorang menunjukkan jati diri sebenarnya. Kalo semua makanan suka, apa aja dimakan, makannya ga di kontrol mungkin dia orang yang serakah. Tapi kalo pilih-pilih, diatur, sesuai dengan anjuran nii orang jaga banget yang namanya kesehatan kali yee. Jadi intinya adalah, dengan perut laper kita ga bisa mikir, males”an, ngantuk mulu, gampang marah, lemes, dll. Dan makanan yang masuk juga mempengaruhi keseharian kita, kalo yang dimakan sehat hasilnya juga maksimal. Semua kerjaan beres, semangat terus dan tetep konsentrasi. Tapi kalo makanannya asal”an mah bisa gampang laper, pengen ngemil mulu, atau malah makan kebanyakan jadi males”an.

Anyway, bukan itu sebenernya yang mau gue ceritain. Ahahah. Gue suka nyoba macem” resep makanan. Hasilnya ga selalu enak atau sebagus yang di gambar, tapi masih layak makan ko :p. gue pernah nyoba masakan italia, korea, mediterania, dll. Tapi 1 negara 1 resep, huahahahaah. Dibandingkan bikin kue” gue lebih bisa masak lauk makan. Kalo bikin bolu atau cake gue seringan gagal. Kadang bantet, kadang masih lembek. Tapi kalo kue kering gue bisa. Kata Doni temen gue “kue itu dibikin tergantung orangnya, kalo orangnya ga suka bolu gimana hasilnya mau bagus?”. Hhmh iya c gue emang ga suka bolu, tapi gue suka bikin bolu. Serius deh, apa c bolu berpikir waktu mau gue buat mereka jadi males”an karna ga bakal gue makan???

Selama masih bisa diselamatkan baik bentuk maupun rasanya, gue masih mau ngakalin kue” yang gagal itu. Tapi kalo udah bener” berantakan paling gue taro di kulkas. Ga mau tau deh bakal dikemanain kue monster itu sama mama gue. ahahah. Biasanya kalo gue gagal bikin kue karna ga sabar ngocok adonannya, jadi kadang kurang ngembang atau terlalu ngembang. Udah gitu salah satu yang jadi masalah adalah oven. Oven di rumah gue masih oven juaduuuul jadi panasnya ga bisa di atur. Yang harusnya di panggang 10 menit dengan suhu 170 derajat, nii jadi 30 menit dengan panas yang ga tau berapa. Kalo nanti gue udah kerja, gue kudu punya oven listriklah pokonya mah.

Kalo masak lauk makan gue tergolong sering di puji. Kata orang” nakar bumbu rada susah, tapi gue cenderung seenaknya. Ahahah. Tapi gue juga ga gitu yakin sebenernya, dibilang enak entah karna orang yang makan lagi laper atau karna yang makan adalah anak laki”. Tau donk anak laki” kalo makan jarang komentar. Selama itu gratis dan banyak, di hantem aja. Kalo di tanya enak apa ga jawabnya “enak enak”. Jadi rada  susah bedain mana yang tulus mana yang ga tulus. Kecuali kalo minta di buatin lagi :p ahahaha.

Kalo ada peribahasa dari mata turun ke hati, kalo buat gue dari perut naik ke hati. Salah satu cara meluluhkan hati seorang pria adalah dengan masakan (dan tampang memelas kalo masakan kita gagal). Pada dasarnya lelaki adalah pemakan segala, jarang banget laki” yang ga doyan makanan, rata” apa aja suka. Gue seneng banget liatin orang” yang makan kue atau masakan gue dengan wajah berbinar” dan bilang “waah enak”. Bisa dibedain ko kalo dari ekspresi wajah mana yang jujur dan mana yang ga jujur. Kalo tampangnya kaya kaget gitu terus senyum berarti enak. Tapi kalo kaget terus jidatnya merengut berarti ada yang aneh. Dan kalo tampangnya datar sambil bilang “hmmmh” berarti rasanya lumayan. Huahahahaha.

Gue suka bikin kue buat gebetan gue. modusnya c buat dimakan bareng”, tapi yang ditawarin pertama kali ya c gebetan. Atau bahkan di tanya suka kue atau masakan apa dan suatu hari gue akan nyoba bikinin makanan yang dia suka itu. Biasanya cowo suka sama cw yang bisa masak, karna mereka juga pasti bandingin masakan kita sama mama mreka. Ga masalah sebenrnya, karna skill masak seseorang itu beda. Dan tiap orang punya gaya masak yang beda, mulai dari bumbu sampe komposisi bahan makannya. Emang rada ga adil kalo harus dibandingin gitu, tapi jadiin aja masukan atau referensi buat kita. Jangan ngerasa bersaing juga karna emang bukan saingan yang selevel. Ahahahahah.

Ada salah dua gebetan gue yang sering nagih masakan gue. mereka bilang masakan gue enak, terus variasinya banyak jadi ga bosenin. Tapi gue masaknya mood”an, kalo lagi pengen masak gue rajin banget masaknya. Tapi kalo lagi males ya bisa lama banget ga masak. Ahahah. Gue lagi praktekin teori gue itu buat gebetan gue yang baru. Gue bikin kue coklat, lumayanlah dia bilang kuenya enak, gue di puji juga bisa bikin kue kaya gitu, dan dia makan 2 potong. Ahahaha :D senaaaaang. Sekarang gue jadi semangat nii bikin kue buat dia lagi, tapi kadang kondisi kantong juga ga mendukung. Kan bahannya kudu dibeli, kecuali kalo udah ada dirumah.

Jadi, menurut gue emang terbukti dari perut naik ke hati. Kaya salah satu iklan mie bilang “lidah ga bisa bohong” :p . jeratlah gebetan anda dengan masakan anda. Ahahahah :D ga usah pake pelet, susuk atau ilmu hitam lainnya. Marilah kita gunakan ilmu memasak :D buat yang belum bisa masak, skali” cobain deh masak g sesulit yang lo pikir ko. Kecuali kalo males kotor dan bau, hmmmh cari cara lain aja deh. Eheheh.
no image
Item Reviewed: Dari Perut Naik ke Hati.. 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

ada 2 hal yang pengen saya komen
pertama, hmm... benar, penelitian dewasa ini karakter manusia salah satunya dibentuk dari apa yang biasa ia makan. mungkin, itu sebabnya Allah melarang kita memakan babi.
kedua, ada suatu terobosan budaya disini, dmn budaya klasik yang biasa menceritakan bagaimana seorang pria yang selalu menyuguhkan sesuatu untuk sang wanita, dan di cerita (atau apalah bentuknya) ini saya sepakat bahwa emansipasi tak selalu untuk hal2 yang bersifat formal, dalam "dunia persilatan" eh "percintaan" pun mungkin perlu. dan tentu saja tanpa mendobrak norma2 wanita yang di pandang begitu mahal oleh Sang Pencipta. Tetaplah Tersenyum Kawan..!!! hehehe...

jadi kira" maksudnya apa ya itu??? ahahah kadang saya juga ga ngerti, masih terlalu banyak orang yang menilai seseorang dari apa yang dilihat, jadi tahap untuk mengenal lebih jauh kadang sepertinya bukan jadi tahap selanjutnya dari sebuah perkenalan..

intinya sih... pengendalian diri kawan.
hahai..

Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!