Sekelumit Cerita Tentang PAM 2011


Dari semenjak gue ikutan jadi panitia, banyak banget yang pengen gue ceritain tentang PAM, tapi rasanya ga nemu kata” atau cerita yang pas, ada aja gantungnya. Justru pas PAM udah beres malah gue punya ide cerita.

Penerimaan mahasiswa baru di kampus gue namanya PAM (Penerimaan Angkatan Muda). Di taun ini giliran 2007 yang jadi panitia inti. Awalnya gue ga tertarik buat ikut andil. Tapi karna salah satu temen gue mencalonkan diri jadi gue ikut”an aja. Pas ternyata dia ga serius gue jadi males. Tapi ternyata ada dua posisi panitia yang masih kosong, perbekalan dan bina jasmani. Karna ada temen gue yang udah profesor di bidang perbekalan a.k.a konsumsi jadi kita ngojok” in dia supaya jadi koordinator bidangnya. Dan jadilah dia koordinator bidang perbekalan. Waktu itu gue cuman jadi sekretaris di bidang itu, kadang” ikut rapat pimpinan juga.

Suatu hari gue di telpon Doni, dia minta gue jadi sekretaris umum karna sekretaris yang sebenernya udah lulus dan mulai menghilang karna nyari kerjaan. Awalnya gue bingung, tapi akhirnya gue bilang iya. Ya di pikir” ga papalah, kontribusi terakhir gue sebelum lulus. Ahahah. Padahal gue ga bener jadi sekretaris, gue ga ngerti gmna cara administrasi yang bener. Tapi, ya sambil belajar ajalah, dan cari pengalaman.

Waktu pertama” ikutan rapat masih agak asing sama para pemimpin PAM. Meski 1 pertanian tapi kita hampir ga pernah berinteraksi, malah ada yang gue rasa baru ngeliat dia saat itu. Ahahah parah. Hal kaya gini bisa terjadi karna letak gedung gue di kampus jauh banget, paling belakang, tapi semua fasilitas udah ada. Kantin, fotokopian, mushala, ke tempat angkot juga deket, jadi jarang menjamah wilayah depan. Kecuali kalo ada perlu ke SBA aja mau bercape” jalan kaki ke sana. Kuliah bareng jurusan orang lain juga Cuma waktu awal taun aja. Tapi beberapa diantaranya pernah gue asdosin waktu mereka ngambil mata kuliah jurusan gue.

Lama kelamaan gue mulai merasa kerasan. Orang”nya nyenengin kaya temen” gue di jurusan. Gokil dan rame banget, tapi justru ini yang bikin rapat jadi molor banget karna pada becanda mulu. Ga tanggung” kalo rapat suka sampe jam 11 malem. Di tim ini cw nya cuman gue sama Mey, dia jadi bendahara. Satu” gue perhatiin, setiap orang punya karakter yang berbeda, tapi setiap dari individu itu juga punya rahasia.

Ada yang unik dari panitia taun ini, sandi untuk ketua dan perangkatnya ngambil dari nama kerajaan di Nusantara. Gue juga baru tau kalo kerajaan paling tua di Indonesia ternyata bukan Kutai tapi Salaka Nagara dan jadilah sang ketua di panggil Kakang Prabu Salaka Nagara. Untuk wakil ketua 1 sandinya Kutai, wakil ketua 2 Majapahit. Sandi gue sendiri sebagai sekretaris adalah Samudra Pasai, sedangkan bendahara itu Sriwijaya. Dan sandi koordinator bidang juga diambil dari nama kerajaan, Kahuripan (perbekalan), Gowa (medik), Mataram (rohani), Yogya (pubdok), Singosari (binjas), Buleleng (perlengkapan), Kalingga (tatib). Ada yang lucu deh, kalo semua kerajaan di pimpin oleh raja, tapi kalo Kalingga di pimpinnya oleh ratu, padahal koordinator bidangnya cowo. Ahahahha.



Semakin lama gue rasa makin nyaman kerja bareng mereka. Hampir jarang kita berselisih paham, meskipun kadang beda pendapat tapi selalu nemu jalan keluarnya. Setelah sekian banyak rapat dan beberapa rangkaian acara, tiba juga puncak acara tanggal 15-18 September kemaren. Semua kerja keras di 4 hari itu, ngeluarin semua kemampuan yang di punya. Hasil persiapan selama ini diuji di hari-H. Tapi, alhamdullillah semuanya bisa bekerja sama meskipun tepat beberapa hari sebelum hari-H ada masalah yang cukup penting. Agak sedih juga waktu tenda tempat gue kerja dirubuhin, gue ngerasa selama 4 hari kerja, gue kerja sama orang” yang bener” kooperatif dan selalu semangat. Tapi, justru setelah PAM selesailah gue punya banyak cerita konyol.

Cerita ini bukan buat menghina kerajaan” di Nusantara atau semua raja-rajanya. Gue cuman nyeritain temen” gue yang jadi koordinator bidang dengan sebutan raja” dari setiap kerajaan. Yang gue ceritain juga kehidupan nyata mereka. Cuman gue bikin konyol aja. Daripada ga ditulis, ya meningan gue tulis aja deh, lumayan buat ngingetin kenangan-kenangan waktu PAM :) . so just read it. Happy reading guys :)
Sekelumit Cerita Tentang PAM 2011
Item Reviewed: Sekelumit Cerita Tentang PAM 2011 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

betul !
tulislah...
moment itu akan terulang kembali diingatannya mba.
mungkin pada saat punya anak dan baca2 blognya lagi.
bakalan senyum2 sendiri ngingat masa2 itu :D

keep writing ya

ehehehehhe..
iya mase.. :D
masa" kuliah bner" masanya belajar...

Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!