Alay_ers :D


Entah gaul atau entah alay, dan sejujurnya gue juga gak ngerti apa bedanya gaul sama alay. Toh yang gaul kadang dibilang alay juga, yang alay juga sok” gaul. Tapi sekarang orang normal aja ikut”an jadi sok gaul atau kebawa” alay. Ada yang bilang (malah sampe dibikin lagu) kalo alay itu singkatan dari anak layangan. Yang ada dibenak gue alay adalah seseorang dengan kulit yang hitam karena sering panas”an maen layangan, rambutnya merah gak karuan, semi” kuning kering bercabang. Dengan perut buncit dan idung umbelan (pipi berumbel kering karena di elap tangan). Pokonya sesuatu yang gak bangetlah. Dan ternyata kenyataannya emang kaya gitu, alay atau entah modenya orang gaul zaman sekarang emang kaya gitu. Udah perut buncit, gak nyadar bodi pake baju ketat sampe udel kemana”, rambut warna warni, baju juga nabrak sana-sini dan modelnya udah gak karuan aja.


Alay juga bukan cuman soal penampilan, tapi juga soal gaya bicara. Dulu pernah ada artis yang bikin kamus bahasa gaul dan sekarang malah jadi bahasa alay. Cara ngomongnya itu gak jeelas kaya lehernya kecengklak, kagok banget dengernya. Kalo ngomongin bahasa pasti ngomongin tulisan. Ternyata ada juga tulisan alay, tau dong teenagers sekarang kalo nulis sms bikin orang yang baca perutnya melilit. Dan penyakit alay juga menjangkit salah satu keponakan gue yang masih smp, tapi beruntungnya cuman cara dia sms aja. Suatu hari dia pernah sms gue kaya gini.

.Lg uPh Nich?
.Bt Dech agKu, bOs3n Beud
.mEdh Mal3m
.LovE ViVi aVioNita

Ooh come on, ngapain tiap kalimat di pakein titik di depannya? Udah gitu tulisannya gede kecil, di campur” angka juga. dan yang paling sedih harus ya pengumuman kalo dia cinta sama orang yang namanya Vivi Avionita? Gak penting asli deh -.-“
Tiba” aja gue ngerasa bosen sama nama facebook gue, gue iseng nulis status dan bilang kalo gue mau ganti nama FB gue jadi funnyceueiiangcelaluwmerindhukandhmuwh poejaanhatikoeh dan ternyata cukup mendapat reaksi keras dan kecaman dari beberapa teman bahwa mereka bakal nge remove gue dari FB mereka seandainya gue ganti nama begitu. Ahahah. Gue tambah iseng dengan ngasih masukan nama lain kaya funnyputerigalauvhcelaluw iiangsetiakupadamoehcuiiunx atau agkoehceueiiangcelaluuceria cemungudhempdhlima. Sebenernya itu masiih kurang alay, ada yang jauh lebih kreatif daripada nama” yang gue buat,kalo berniat buat add c mangga waelah, ini dia contohnya :

Ceue Bllahbloh Syanxaiiankclamaea
NhanhoeLievpnha Ceue IngiEntbahagiiaselamanaa
BèybyCweety Sesedengnapican Bèbaskapandadjjah

Itu diantara sedikit orang yang bernama luar biasa. Entah apa yang ada dipikiran mereka atau di benaknya waktu bikin nama macem gini. Bahkan gue juga gak ngerti apa maksud dari nama itu, udah bingung bacanya, gak jelas juga maksudnya. Tapi ada yang lebih spektakuler


Anataryanasynytergatezvagaence TherevendsevenfoLdismshadows KuncungsemarKaseftpbagercrhist


Ada yang ngerti itu apa bacaannya??? ~.~”
Tapi gue pernah nemu nama FB yang alay tapi miris, namanya aku ingin kembali ke Tuhan, horor banget gak namanya? Dan g ada foto atau profile yang jelas, kayanya itu orang desperate deh. Ada 1 kesamaan dari semua orang yang FB nya bernama macem” gitu, PP nya di foto dari atas sambil wajahnya merengut. Ahahahah. Ccooo imudddh beeeuudddhh daaaahhh :D

Fenomena semacam ini luar biasa menarik buat gue, gue yakin nama asli mereka pasti jauh lebih bermakna di banding nama alay mereka gitu. Ada doa dan sebuah harapan dalam setiap nama yang diberikan orang tua, kenapa harus di ganti” gitu? Hal alay yang pernah gue lakukan adalah alamat email pertama gue yaitu mama_mia_lezatoz@yahoo.com yang jadi alamat email FB khusus buat nyampah sekarang. Dan nama Friendster gue chubby2_cute yang sekarang entah kemana itu FS :D

Betapa beruntungnya gue, ketika fenomena semacam ini terjadi gue sudah cukup dewasa untuk berpikir jernih buat gak gonta ganti nama dan bergaya macem” gitu. Tapi sedikit banyak gue juga terpengaruh dengan bahasa alay, misalnya gue sering bilang lebay atau ikut”an bilang cemungudh eaaa atau maaciiih eaaa. Ahahah. Bebas aja deh, selama alay itu gak ngeganggu kerukunan hidup umat beragama dan tidak mengancam keamanan negara silakan aja. Cuman maap” kata kalo orang yang anti atau gak suka jadi risih dan mungkin bersikap antagonis terhadap para alayers :D karena setiap orang akan menyikapi perkembangan alay ini dengan berbeda. So, se alay apakah kamu? Silakan baca nama FB anda dan bandingkan dengan nama FB yang ada ditulisan saya :D

M3dH maLem Eaaa CemuanNaa :* haqhaqhaq..
Alay_ers :D
Item Reviewed: Alay_ers :D 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!