Festival Petualang Nusantara 2011 (Part 3)

Part 1

Part 2

Sempet agak sedih waktu besoknya karena udah semangat mau ke Coban Rondo ternyata pagi” gerimis dan kabutnya lumayan tebel. Sambil nunggu matahari naik, kita nyiapin sarapan. Tapi pas mau nyari mie yang tinggal 3 biji, mie itu gak ada dimana”. Ternyata di pake nyekil sama Waly di malam sebelumnya. Pas lagi kesel, bapak” yang tendanya di depan kita ngasih 5 bungkus mie karena mereka bawa 1 dus mie ternyata. Ahaha. Alhamdullillah yah. Dan untuk mengurangi rasa bersalah Waly, dia bawain kita apel malang, langsung petik dari pohon.

Semua peserta kumpul di plasa, di bagi kelompok dan ada games gitu, lumayanlah untuk “mendekatkan” diri dengan peserta lain. Ahahaha. Setelah itu kita jalan bareng” ke Coban Rondo, masing” bawa 1 keresek, dan kita wajib ngumpulin sampah sekecil apapun di jalanan yang kita lewatin waktu ke Coban. Dan ternyata sampahnya banyak banget. Ada beberapa kesalahan sebenernya, di sepanjang jalan itu gak ada tempat sampah sama sekali jadi makin aja orang buang sampah seenaknya.


Perjalanannya kurang lebih satu jam, dan woooow Coban Rondo nya rame banget sama bocah” yang lagi karyawisata. Bagus banget sebenernya kalo sepi tempatny, jadi lebih terasa menyatu dengan alam sekitar :D sebelum masuk ke area air terjun masing” orang dikasih papan untuk di iketin di pohon sesuai dengan nama yang ada di papan. Gue dapet pohon yang namanya “ngembek”, gue cari bolak balik gak ada pohon yang tulisannya “ngembek” sementara 2 temen gue dengan mudah gue temukan pohonnya. Ironis sekali -.-“


ini aku sama mia di depan air terjun :D


dan entah dimana si poon ngembek ituuu :(

Setelah puas foto”, kita balik ke camp, tapi sebelumnya kita jajan gula” dan oleh” apel Malang n kripik” khas Malang. Sampe camp kita langsung beres” tenda dan packing. Upacara penutupan dimulai jam 12an dan gak berlangsung lama. Abis gitu kita dianter pake bis yang udah disewain panitia, ada yang ke stasiun dan ada yang ke terminal. Tapi banyak juga yang bawa motor untuk jarak dekat, bahkan bawa mobil untuk yang jaraknya jauh.

Sebenernya gue bukan “anak pecinta alam”, gue gak pernah ikutan organisasi macem gitu sama sekali. Sementara peserta FPN kebanyakan adalah para pecinta alam.gue sih jadinya pecinta-pecinta alaman (halaaaah). Bahkan niat gue ikutan FPN karena pengen liburan setelah stres skripsi dan biayanya gak terlalu mahal. Asik banget sebenernya bisa nambah temen, cuman konten acara yang menuntut kebersamaan diantara peserta kurang. Jadinya waktu pulang gak ada kesan khusus yang dirasakan diantara sesama peserta, kesannya cuman secara umum aja yaitu acara FPN tu sendiri.

Kalo temen” langsung balik ke Jakarta dan kota masing”, gue balik ke tempat kaka di Semarang, travelnya lumayan murah (Rp 110.000), sama dengan tiket kereta Semarang-Bandung. Dianter sampe depan rumah juga, cuman yaa namanya travel. Dengan jarak yang sama dari Bandung-Semarang dan Malang-Semarang, normalnya 10 jam ini jadinya cukup 6 jam sajah. Ngebuuuuut abis, bahkan di jalan yang belok”. Mbak” disebelah gue mabok, hampir aja gue ikutan mabok tapi gue buru” ngejejelin mulut gue sama permen dan nyoba tidur. Alhamdullillah semuanya sampe ke rumah dengan selamat den sehat. Gue langsung friend sama beberapa peserta dan juga langsung upload” foto selama disana.

Semoga taun depan FPN ada lagi, dan Insha Allah gue bakal ikut lagi kalo waktu dan kondisi keuangan mendukung. Dan semoga dengan tulisan ini orang” yang baca jadi tertarik ikut FPN 2012. Amiiin :D


ini foto sama tetangga terdekat camp...

dan ini foto full tim gue, meskipun ada penyusup yang ganggu, jadi maap mukanya di blur in.. aaahaahhaaha..
Festival Petualang Nusantara 2011 (Part 3)
Item Reviewed: Festival Petualang Nusantara 2011 (Part 3) 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!