Episode Cinta (Part 2 : Semangat Untuk Kawan)


Seneng banget waktu denger beberapa orang lagi dari teman” kuliah udah lulus. Apalagi liat foto” nya di facebook. Gak berhenti liat senyuman disetiap foto”, wajah” ceria dan bangga. Ada gemuruh yang aneh di dalam hati dan hanya bisa berucap Alhamdullillah Wa Syukurillah :)

Di sisi lain masih banyak temen yang belum lulus, masih terus bergelut dengan penelitian. Masih harus terus muter otak gimana caranya buat ngeberesin revisi dan administrasi. Belum lagi tekanan dari dosen, orang tua yang gak berhenti nanya kapan mau lulus? Nunggu dosen seharian yang ternyata gak datang ke kampus, rela keluar kota supaya dapet bahan penelitian. Masya Alloh, pasti lelah ya kawan??

janga putus asa, jangan dulu nyerah, jangan dulu kecewa apalagi ragu.. terus maju, jangan berhenti ditengah jalan, kalo buntu bukan berarti g ada jalan lain.. hanya orang yang berotak buntu lah yang tidak bisa menemukan jalan keluar.. dindingnya bisa dipanjat atau dirobohin, apalagi cuman dinding kemalasan.. hanya sebuah dinding ilusi..


klo peribahasa bilang banyak jalan menuju Roma, tapi kalo ga ada kendaraannya ga mungkin bisa sampe.. jadi berusalah, jangan berhenti, mau jalan, mau naek motor atau bemo yang penting jangan diam.. Insya Alloh bakal sampe ke Roma.. gak ada pintu ajaib seperti milik doraemon, atau mesin waktu seperti dalam film.. apalagi mantra ajaib.. ini dunia nyata kawan, bukan khayalan.. lakukanlah hal yang nyata, bukan sekedar menatanya dalam angan”..


yang mau traveling, yang mau pacaran atau tidur seharian, yang mau ngenet semaleman Insya Alloh bisa.. tapi tengok kewajiban kalian saat ini.. skripsi, penelitian, ibu bapak yang udah gak sabar pengen liat kalian pake toga (red : lulus).. nenek kakek yang gak berhenti berdoa untuk kelulusan cucunya.. peluh bapak nyari uang buat biaya kuliah kalian, apa harus nambah 1 atau 2 semester lagi?? Dan peluh kita gak ada artinya sama sekali untuk mereka kalau kita berhenti.. singkirin dulu rasa egois untuk kepentingan prbadi kita..

bosen janjian sama dosen, muak sama revisi yang gak berhenti", atau penelitian yang terus"an gagal, rasa gak siap buat ngadepin kolo dan kompre? so what? suatu hari akan selesai juga dilalui kalau kita kerjakan.. sedikit tapi berprogres.. kuliah buka akhir dari segalanya, tapi awal untuk tahap berikutnya.. dan gimana kita mau memulai awal yang baru kalau yang satu aja belum sampe finish?? jangan egois.. jangan egois..
Episode Cinta (Part 2 : Semangat Untuk Kawan)
Item Reviewed: Episode Cinta (Part 2 : Semangat Untuk Kawan) 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

semua yang ditulis di atas kondisinya sama kayak saya.
semangat skripsinya ya. melanjutkan yang tertunda :)

haruuuus ituuuu :D
ehehe smangat neng!!! :)

Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!