Pentingnya Belajar Menyebrang

gak sedikit aku nemuin orang-orang yang gak bisa nyebrang. lebih tepatnya takut buat nyebrang. aku gak tau kenapa, ada yang bilang trauma karena pernah keserempet atau ketabrak, liat orang ketabrak pas lagi nyebrang atau cuman karena ngeri aja liat mobil dan motor yang sekarang makin gak tau diri, pada ngebut gak karuan. mungkin tragedi tugu tani juga bisa jadi salah sau faktor parno nya seseorang takut buat nyebrang. gak kebayang kan pas lagi siap" mau nyebrang eh tiba" diseruduk mobil. ngeriiiiii.

badewey, belajar nyebrang itu sangat penting. meskipun aku pernah keserempet pas lagi nyebrang atau kena bentak karena maju mundur pas mau nyebrang tapi hal itu gak bikin kapok buat nyebrang. aku pernah punya seorang temen yang concern banget sama hal yang namanya nyebrang. dia ngajarin gimana cara nyebrang yang bener.

1. nyebrang itu gak boleh ragu-ragu, jangan sampe di tengah jalan maju mundur, apalagi berhenti. hal kaya gini malah bisa bikin pengendara bermotor emosi jiwa dan jadinya kagok/tanggung. mau ngebut kitanya lari, mau berhenti kita juga berhenti. maju aja pelan-pelan sambil tetep wasada.

2. selalu pake tangan kita buat nyetop kendaraan yang lewat. jangan pake kaki, gak mungkin kan kita nyebrang   pake satu kaki?? 

3. jangan lupa buat tengok kanan kiri, tapi kalo jalannya satu arah, nengoknya cukup ke arah mobil datang aja. jangan nunduk apalagi sambil dadah" sama orang diseberang. lebih parah nyebrang kayak aam, lempeng aja atau kaya kucing yang suka tiba-tiba diem ditengah jalan :p


4. nyebrang itu harus dalam keadaan konsentrasi dan siap mental. kalo gak konsen nanti malah panik sendiri, apalagi tiba-tiba ada motor atau mobil yang nyalip. nah kalo gak siap mental itu masalah lain, sampe kapan harus nunggu jalanan kosong? masa iya sampe tengah malem?

5. pasrah. hidup mati seseorang itu udah ditentuin, cuman caranya yang beda-beda. jadi buat apa paranoid takut ketabrak dll kalo bukan dengan cara itu kita mati, ya gak bakal. dan sebaiknya baca doa dulu sebelum nyebrang :D

kayanya posting ini penting gak pentng. ini mah postingan iseng aja. eheehe.
Pentingnya Belajar Menyebrang
Item Reviewed: Pentingnya Belajar Menyebrang 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

hmm.. anda membuang waktu beberapa menit saya untuk membaca catatan ini. dan satu hal, anda musti lebih faham jika kasus yang terjadi di Indonesia bukan hanya karena ada niat dari si pelaku, tapi juga karena ada kesempatan. maka waspadalah... waspadalah...!!!!

Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!