Udah, Jangan Dipake !!!

Meskipun Bapake suka sekali mengejek, tapi sebetulnya Bapake sangat menyayangi anggota keluarganya, termasuk aku. Bapake suka banget nyuruh saya belajar dandan, beli kosmetik kaya lisptik dan lain-lain. Bapake bilang berdandan itu sunnah, apalagi di depan suami, pakai pakaian bagus dan wangi. Bukan sebaliknya kalau mau keluar baru dandan dan wangi, pas di rumah pake daster dan bau bawang. Hahaha. Bapake juga paling cerewet kalau soal baju, tangan ngatung dikit di suruhnya pakai manset, baju bahan jersey kan agak jatuh, kadang jadi keliatan juga bentuk tubuh, Bapake bilang baju dangdut, jadi segera pensiunlah itu baju-baju berbahan jersey.

Bapake bilang meningan pakai baju yang warna gelap dan tidak bermotif, soalnya kalau aku pilih warna baju dan motif tertentu suka dibilang selera nenek-nenek. Baju juga harus longgar, gak apa-apa kalau kepanjangan, daripada kependekan. Pernah pagi-pagi jadi telat ke kantor karena diceramahin dulu soal baju yang kepanjangan, kemudian keluarlah hadits dari mulutnya 
 
"Tanah selanjutnya menjadi pembersihnya.” (HR. Ibnu Majah, Imam Malik dan Tirmidzi. Hadits shahih)"
 
kalau udah gitu adek bisa apa bang? Ya ganti baju dan menjelaskan ke orang-orang di kantor tentang kenapa saya pake baju nyapu jalan. Tapi, mungkin Bapake belakangan lupa, dia bilang "Um, kok baju kamu panjang banget?" hadeeeeh --"

Lalu, di lain hari aku beli lipstik, aku pake terus aku tanya sama Bapake "Ba gimana? bagus gak?". Bapake bilang "mau kamu pake kemana? ke kantor?" pas aku jawab iya "udah janganlah, gak usah dipake". pas aku tanya kenapa, dijawab "aku kan laki-laki, aku suka kalau liat perempuan keliatan cantik, pakai lipstik, jadi aku gak mau kalau orang lain suka liat kamu akai lipstik, sekali-kali aja akenya kalau ke undangan atau pergi sama aku". pas aku bilang mau di pake di rumah aja, Bapake pergi tanpa kata.

Ada yang komentar "ternyata suaminya Fani cerewet banget ya", "ternyata suaminya Fani ribet banget urusan pakaian". Aaah kalian kan gak tau, biar begitu Bapake lulusan pesantren, dibalik cerewet dan ribetnya dia lagi ngajarin agama sama istrinya. Bapake, memang suka nyebelin, ngeselin, tapiiiiii aku tau Bapake menyayangiku (GR pake banget, hahaha) dan dalam waktu tertentu dia sangat so sweet. Terima kasih yaa Bapake, jangan keburu cape buat ingetin terus istrinya. Aku mencintaimu, selalu untuk selamanya~~~

Artikel referensi dan hadist selengkapnya mengenai pakaian yang menyapu jalan:
https://muslimah.or.id/221-ujung-pakaianku-penyapu-jalanan.html
no image
Item Reviewed: Udah, Jangan Dipake !!! 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!